SOLOPOS.COM - Zico (Espnfc)

Sepp Blatter mundur dari Presiden FIFA beberapa waktu lalu. Beberapa nama masuk menjadi kandidat pengganti Blatter termasuk Zico.

Solopos.com, SOLO – Sepp Blatter telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai presiden FIFA beberapa waktu lalu. Beberapa kandidat untuk menggantikan posisinya pun bermunculan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir BBC, Kamis (11/6/2015), Arthur Antunes Coimbra atau yang lebih dikenal dengan nama Zico ingin masuk menjadi salah satu kandidat pengganti Sepp Blatter. Legenda Tim Nasional Brasil itu merasa mampu mengemban jabatan tertinggi di lembaga pesepakbolaan dunia itu.

“Ini sangat menyedihkan mengetahui adanya korupsi di lembaga yang membawahi olahraga yang kami cintai. Saya melihat ini adalah kewajiban saya untuk menggunakan pengalaman dan pengetahuan saya untuk mencalonkan diri sebagai presiden,” ujar Zico.

Untuk menjadi kandidat Presiden FIFA, Zico harus memiliki dukungan dari lima asosiasi sepak bola nasional sebuah negara. Sebelumnya, selain Zico terdapat nama Pangeran Ali, Michael van Praag, dan Michael Platini yang masuk menjadi kandidat Presiden FIFA.

FIFA tengah melakukan persiapan untuk menggelar pemilihan presiden. Nantinya, diperkirakan sebanyak 209 anggota federasi yang akan memilih suksesor Sepp Blatter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya