Kategori: Solo

Sepi... Tak Ada Konvoi Kendaraan di Solo Setelah Pengumuman Kelulusan SMA


Solopos.com/Kurniawan

Solopos.com, SOLO – Pengumuman kelulusan siswa SMA di Solo pada Sabtu (2/5/2020) sore berlangsung tertib. Tak terpantau konvoi kendaraan di ruas-ruas jalan strategis di Kota Solo seperti dilakukan sejumlah siswa setelah dinyatakan lulus.

Pantauan Solopos.com di SMAN 4 Solo tidak terlihat aktivitas siswa di dalam maupun sekitar kompleks sekolah. Bahkan pintu gerbang besi warna biru sekolah itu tertutup rapat.

Demikian pula di Jl. Adi Sucipto dan Jl. KS. Tubun Manahan Solo. Tidak terpantau ada siswa yang melakukan konvoi kendaraan di Solo sebagai ekspresi kegembiraan karena lulus sekolah.

"Dari tadi tidak ada yang terlihat konvoi. Landai," ujar Pepi salah seorang pedagang nasi kucing [wedangan] di Jl. KS. Tubun saat ditemui Solopos.com.

Emoh Masuk Rumah Hantu, 2 Pemudik di Masaran Sragen Karantina di Rumah Kosong

Penuturan senada disampaikan Kepala SMAN 1 Solo, Harminingsih, melalui pesan WA kepada Solopos.com. Pihaknya sudah sejak jauh hari mengeluarkan Surat Edaran berisi pemberitahuan waktu pengumuman kelulusan.

SE itu juga berisi permintaan kepada para orang tua dan wali murid untuk mengawasi para siswa mereka agat tak merayakan kelulusan dengan konvoi di jalanan Kota Solo.

Update Data Covid-19 Indonesia 2 Mei: Positif Capai 10.843, Tersebar di 321 Kabupaten/Kota

"Siswa kami tidak ada yang konvoi. Kami sudah kirim SE kepada wali murid atau orang tua siswa agar mengawasi putra-putrinya supaya tidak konvoi," terang dia.

Menurut Harminingsih, SE sekolah ditembuskan kepada Polsek dan Polres Solo, serta Posko Covid-19 Solo.

Sementara itu diberitakan Solopos.com sebelumnya, pengumuman kelulusan siswa SMA di Karanganyar dilakukan secara online. Pihak sekolah diminta mengatur teknis pelaksananan pengumuman kelulusan tersebut.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita