SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) –– Penyelenggaraan kontes kereta kencana oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, sepi peminat. Hingga berakhirnya masa pendaftaran pada Jumat (25/3/2011) , belum ada satu pun yang mendaftarkan diri sebagai peserta.

Hal tersebut diakui Kepala Disbudpar Kota Solo, Purnomo Subagyo saat ditemui wartawan di balaikota, Jumat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sampai hari terakhir memang belum ada yang mendaftar. Sehingga panitia berencana memperpanjang masa pendaftaran peserta kontes sekitar sepekan sampai mungkin dua pekan ke depan,” ungkap Purnomo.

Ekspedisi Mudik 2024

Purnomo menilai minimnya minat bagi para calon peserta kontes disebabkan waktu pendaftaran, yakni 14-25 Maret lalu, relatif singkat untuk dapat menjaring peserta. Selain itu, Purnomo menduga belum banyak yang memahami secara pasti mekanisme pendaftaran.

“Kemungkinan juga karena waktu yang disediakan kemarin kurang panjang sehingga pemilik kereta tidak punya cukup waktu untuk menggali informasi lebih jauh lagi,” katanya.

Meskipun masa pendaftaran diperpanjang, Purnomo berharap jadwal penyelenggaraan kontes nantinya tidak sampai mundur. Menurut rencana, kontes kereta kencana itu akan digelar 24 April mendatang.

“Kalau sampai nanti ternyata belum ada juga yang mendaftar akan kami bicarakan lagi upaya yang lainnya, termasuk dengan jemput bola ke sejumlah pemilik kereta kencana agar bisa ikut kontes tersebut,” terang dia.

Lebih lanjut Purnomo menjelaskan sebenarnya peserta kontes tidak harus memiliki empat kereta kencana sekaligus untuk bisa menjadi peserta kontes. Sebab mereka bisa mendaftarkan diri secara kolektif.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya