SOLOPOS.COM - Trending Topic Facebook (tech2.in.com)

Solopos.com, NEW YORK — Ada yang baru dari Facebook. Jejaring sosial unggulan netizen ini menambahkan fitur baru berupa trending topic. Bagi para pengguna Twitter, fitur trending topic memang sudah lama dikenal, tapi tidak dengan Facebook.

Tech Crunch, Kamis (16/1/2014), melaporkan fitur ini sedang dalam tahap uji coba untuk pengguna Amerika Serikat. Sedangkan pengguna Facebook di negara lain akan menyusul untuk mendapatkan update fitur ini. Fitur ini menampilkan topik pembicaraan yang sedang hangat dibicarakan. Twitter juga punya fitur yang sama pada medianya. Tapi jika dibandingkan, ada beberapa perbedaan dengan pengoperasian keduanya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Fitur ini mulai muncul di sisi kanan atas linimasa beberapa pengguna Facebook. Jika salah satu topik tersebut di-klik, maka pengguna akan ditunjukkan kepada laman fanspage milik publik figur atau merek terkait. Selain itu, bisa juga diarahkan ke teman yang sedang membicarakan topik tersebut.

Beberapa topik yang dibicarakan antara lain adalah acara televisi, perayaan besar, hingga artikel populer. Semua ini muncul berkat algoritma Facebook yang mencari kata kunci yang sedang banyak digunakan orang-orang kebanyakan.

Penambahan fitur baru Facebook ini melengkapi kehadiran fitur-fitur baru yang konsepnya mirip fitur di jejaring sosial lain. Beberapa waktu lalu, fitur Paper yang akan dirilis pada akhir Januari dinilai mirip Flipboard. Facebook juga mengaplikasikan fitur hastag yang juga sudah diterapkan di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya