Tutup Iklan
Seperti Kisah Rara Jonggrang, Giman Pria Ngawi Pindahkan Rumah Dibantu Kekuatan Gaib
Sejumlah warga menyaksikan rumah yang berpindah secara mistis di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Kamis (9/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, NGAWI -- Warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Giman, mengaku telah memindahkan rumahnya sendirian dalam waktu yang singkat pada tengah malam. Aksi Giman ini disebut-sebut mirip Bandung Bondowoso di kisah Rara Jonggrang.

Dalam cerita, Rara Jonggrang meminta bandung Bondowoso untuk membuatkan seribu candi dalam waktu satu malam. Dibantu dengan kekuatan gaib, Bandung Bondowoso pun menyanggupi permintaan Rara Jonggrang.

Terungkap! Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo Diserang Bertubi-Tubi Hingga Meninggal Saat Latihan

Giman sendiri saat berbincang dengan wartawan di rumahnya, Kamis (9/7/2020), mengaku memindahkan rumahnya seorang diri dalam waktu yang cukup singkat. Namun, ia mengaku saat memindah rumah tersebut seolah-olah ada banyak orang yang membantunya.

"Jadi dipikiran itu seolah-olah saya mengeluarkan banyak orang. Orang-orang yang membantu saya itu berbeda-beda wajahnya. Ada banyak orang, tapi beda-beda wajahnya. Seperti orang gotong royong memindah rumah," katanya.

Pria yang bekerja serabutan itu bercerita sebelum mengangkat rumahnya itu harus berkoordinasi dengan orang-orang "gaib" yang membantunya itu. Ia kemudian membagi tugas kepada mereka untuk mulai mengangkat dan memindah rumah itu.

Lonjakan Tajam! Pasien Positif Covid-19 Indonesia Tambah 2.657, Total Kasus Capai 70.736

"Mengangkatnya itu sebentar. Tapi koordinasinya itu setengah jam lebih," ujarnya.

Tanpa Menyentuh Rumah

Selama mengangkat rumah itu, kata dia, Giman sama sekali tidak menyentuh rumah tersebut. Yang mengangkat rumah itu adalah orang-orang "gaib" yang membantunya itu.

Dia mengakui tidak mungkin bisa mengangkat rumahnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan untuk mengangkat 50 kg semen, Giman mengaku tidak kuat. "Saya ngangkat semen 50 kg aja tidak kuat kok. Masak ini mengangkat rumah," katanya.

Ngaku Punya Kekuatan Spiritual, Warga Ngawi Memindahkan Rumah Sendirian dalam Waktu 1,5 jam

Gara-gara aksi tersebut, rumah milik Giman itu kini dikunjungi ratusan orang. Banyak warga dari berbagai daerah yang penasaran terhadap rumah yang dipindah dengan bantuan alam gaib itu.

4 Siswa SMP di Sragen Ini Ciptakan Hand Sanitizer Otomatis, Kalau Pakai Nggak Perlu Disentuh


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho