SOLOPOS.COM - Ilustrasi Car Free Night (JIBI/Solopos/Dok)

Perayaan malam Tahun Baru 2018 akan dirayakan di sejumlah daerah, termasuk Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA –  Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga akan memberlakukan car free night di sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian saat perayaan malam pergantian tahun atau Tahun Baru 2018, Minggu (31/12/2017) nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir laman Internet resmi Polda Jateng, Rabu (27/12/2017), pusat keramaian yang akan diberlakukan car free night di Salatiga itu, yakni kawasan sekitar Lapangan Pancasila dan Bundaran Ramayana.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi dalam rangka pengamanan perayaan malam Tahun Baru antara Satlantas Polres Salatiga, Dinas Perhubungan, Komunikasi, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dishubkombudpar) Kota Salatiga, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Salatiga di Mako Satlantas Polres Salatiga, Rabu.

Dalam rakor itu dibahas tentang rencana car free night di kawasan seputar Lapangan Pancasila dan Bundaran Ramayana, serta penyekatan jalan di beberapa akses masuk ke dua lokasi tersebut.

Rencana jalan masuk ke Lapangan Pancasila yang akan dilakukan penyekatan antara lain di Jl. Tentara Pelajar – Tugu Ganesha, Jl. Brigjend Sudiarto – pertigaan SPBU Brigjend Sudiarto, Jl. Sukowati- perempatan Surabaya Motor, dan Jl. Adi Sutjipto-pertigaan depan TK Muhammadiyah.

Untuk akses jalan masuk ke Bundaran Ramayana, penyekatan dilakukan mulai Jl. Diponegoro-perempatan Rutan Salatiga, Jl. Patimura-pertigaan Sayangan, Jl. Pemuda- depan GPD Salatiga, dan Jl. Jenderal Sudirman-pertigaan Hotel Wahid.

“Rencana penutupan jalan akan kami mulai sejak sore hari tanggal 31 Desember 2017. Silakan para warga Kota Salatiga yang akan melewati jalan tersebut untuk mencari jalur alternatif lain, sehingga pelaksanaan car free night bisa berjalan dengan lancar,” tutur Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Tri Wahyuningsih, seperti dikutip laman Internet resmi Polda Jateng, Rabu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya