SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Tiktok Penjual sayur. (Tiktok/@hiperbolame)

Solopos.com, SOLO — Kreator Tiktok Adhitya Yappeo mengajak ibu-ibu satu komplek untuk membuat konten bahasa Korea sesuai versi Yappeo. Kali ini Aditya Yappeo mengusung tema ibu-ibu komplek yang hendak membeli sayur, menggunakan bahasa Indonesia dicampur bahasa Korsel yang umum didengar dalam drakor.

Video tersebut, diunggah Aditya pada Minggu (8/11/2020) di akun Tiktok @hiperbolame. Dalam video tersebut Aditya berperan sebagai tukang sayur. Umumnya, penjual sayur akan membawa gerobak dagangannya berkeliling komplek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aditya juga berperan layaknya tukang sayur biasa, yang berhenti di sudut jalan. Ia juga berteriak agar ibu-ibu komplek keluar dari dalam rumah.

Suami Siram Istri Dengan Air Keras Gegara Tiktok

Suasana Drakor

Bukan dengan menggunakan bahasa Indonesia, Adit berjualan layaknya ada di dalam drakor. Uniknya bahasa Korea Selatan tersebut bukan bahasa Korea yang sesungguhnya. Aditya menggunakan bahasa Korea versi buatannya sendiri.

Ia hanya menambahkan beberapa kosakata untuk bahasa formal Korsel seperti yo, eo, imnida, dan sebagainya di akhir kata berbahasa Indonesia. “Sayur sayur araso, sayur imnida,” teriak Adit dalam video tersebut.

Lucunya lagi saat ibu-ibu komplek keluar dari rumah, mereka kompak menyaut panggilan tersebut menggunakan bahasa Korea. “Ahjussi mau beli imnida,” sambut salah satu ibu komplek yang berlari ke luar rumah. “Kita-neun mau beli sayur imnidah,” saut ibu-ibu komplek yang lain.

Di tengah membeli sayur, ibu-ibu tersebut bahkan bergosip layaknya ibu Indonesia saat sedang membeli sayur. Cara mereka bergosip pun tetap menggunakan bahasa Korea versi Aditya tersebut.

video tersebut diakhiri dengan Aditya yang mengatakan bahwa harga sayur yang ada di gerobak sayur tersebut naik. “Araseo ibu-ibu imnida, ini harganya naik semua ya juseyo,” ucapnya.

Ngerap Kisah Si Burik dan Si Jelita, Wanita Ini Viral di Tiktok

Komentar Netizen

Lucunya reaksi ibu-ibu komplek ini mengatakan kata “Jinjja” secara bersama. Kata tersebut sering muncul dalam drama Korea yang memiliki arti benarkah. Pelafalan bahasa korea yang bercampur bahasa Indonesia oleh ibu-ibu ini, menarik perhatian netizen.

Video tersebut sudah mendapat lebih dari dua juta views di Tiktok dan sudah mendapat ratusan ribu likes pengguna Tiktok. Selain itu video tersebut membuat banyak netizen terhibur.

Bisa-bisanya ajak ibu ibu komplek collab,” ujar akun Tiktok gracee.

Ibu-ibu baju merah bahasa korea dengan logat jawa, kekoreaan tanpa meninggalkan kearifan lokal hahah manttaapp,” kata akun tiktok Mecatandstory.

The real rukun tetangga,” tulis akun Tiktok ewook.

Video Asusila Mirip Artis Gisella Anastasia Viral, Ini Kata Polisi…

Video inipun viral setelah melalui unggahan pengguna Twitter @swastiacintya pada Senin (9/11/2020).

Sebagai informasi, Adhitya Yappeo ini memiliki nama asli Aditya Fariz Hakim. Pada akun Tiktok @hiperbolame tersebut, Aditya memang sering membagikan kontan bahasa Korea lucu. Akun Tiktok @hiperbolame sendiri sudah memiliki lebih dari 2 juta followers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya