SOLOPOS.COM - Cynthiara Alona (Detik)

Solopos.com, JAKARTA-Hotel milik Cynthiara Alona diduga dipergunakan untuk tempat prostitusi online. Hal ini menjadikan sang pemilik harus berurusan dengan polisi.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (18/3/2021). Menurutnya penangkapan Cynthiara Alona merupakan kelanjutan dari penggerebekan di Hotel Alona yang berlokasi di daerah Kreo, Larangan, Kota Tangerang, Selasa (16/3/2021) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Benar inisial CA sebagai pemilik tempat yang diduga digunakan prostitusi online. Hotelnya namanya Alona," kata Yusri Yunus pada Kamis (18/3/2021).

Yusri menyebut, Cynthiara Alona diamankan pada pagi tadi. Saat ini dia sedang diperiksa polisi.

Apakah selama ini Alona tahu hotelnya jadi lapak prostitusi?

Baca Juga: Fakta Menarik Oscar 2021, Ada Artis Dinominasikan Terbaik Dan Terburuk

Cynthiara Alona hingga saat ini tengah ditahan di Polda Metro Jaya dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Lebih lanjut, kasus ini memunculkan pertanyaan lain soal persetujuan Alona menjadikan hotel miliknya jadi tempat prostitusi.

Agustinus Nahak sebagai kuasa hukum Cynthiara Alona menjelaskan hingga saat ini ia belum bisa mengungkapkan hal itu. Penyebabnya adalah Agustinus belum dapat bertemu langsung dengan Cynthiara Alona.

Pertemuan antara kuasa hukum dan kliennya tersebut terhalang karena kekhawatiran soal penyebaran virus Covid-19.

"Jadi begini, kita tadi tidak banyak membahas tentang perkaranya karena dibatasi situasi pandemi gini tidak bisa kontak langsung dengan klien kita [dalam waktu] lama," ujar Agustinus di Polda Metro Jaya seperti dikutip dari detikcom pada Kamis (18/3/2021).

Selain itu, pihak Polda pun meminta agar Agustinus tak membocorkan informasi lebih lanjut sebelum gelar perkara kasus Cynthiara Alona ini. Saat ini, kasus dugaan keterlibatan Cynthiara Alona dalam prostitusi di hotel miliknya masih menjalani proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Dari kepolisian juga tadi mereka menyampaikan bahwa menunggu rilis pers dulu. Karena saat ini masih dalam pengembangan proses penyelidikan dulu," ungkap Agustinus.

Baca Juga: Ingat Pemeran Marimar? Seperti Ini Penampilannya Sekarang

"Mereka bilang saat ini masih proses, tunggu rilis pers dari kepolisian," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, Agustinus Nahak menegaskan kasus penggerebekan ini dilakukan polisi atas dasar laporan dari masyarakat sekitar. "Tadi sempat dari penyidik bahwa memang itu adalah laporan masyarakat," tutup Agustinus.

Standard Room Hotel Alona (Istimewa)
Standard Room Hotel Alona (Istimewa)

Lalu, seperti apakah penampakan hotel Cynthiara Alona? Dikutip dari Insertlive, Hotel Alona yang merupakan hotel Cynthiara Alona itu diketahui merupakan kepunyaan pribadi. Fakta lainnya, hotel itu ternyata dulunya adalah tempat indeos. Hotel Cynthiara Alona itu terletak di dekat kampus swasta ternama.

Pembangunan hotel, masih dugaan, belum mengatongi izin resmi.

Ditelusuri via situs resminya, Hotel Alona berlokasi di Jl Komp Deplu Jl Lestari No. 29A, Kreo Selatan, Larangan, Banten. Seperti hotel umumnya, terdapat beberapa jenis kamar di hotel Cynthiara Alona.

Sejumlah tipe kamar di hotel Cynthiara Alona adalah standard room, suite plus, premium family, standard suite dan premium room. Di situsnya juga tertera slogan, best hotel in Jakarta.

Untuk kamar standard room, Hotel Alona mematok tarif sekitar Rp360.000 untuk biaya menginap semalam. Diketahui, total ada 37 kamar standard room di hotel Cynthiara Alona itu.

Baca Juga: 7 Makanan Pemicu Rambut Rontok, Apa Saja Ya?

Sedangkan tipe kamar paling wah ada kamar suite room dengan room rate Rp600.000 per malam. Selain lebih luas, kamar ini juga dapat diinapi maksimum empat orang. Fasilitasnya sendiri tak begitu berbeda dengan kamar standar. Hanya, kamar mandinya dilengkapi dengan bathub dan ukurannya cukup luas.

Sejumlah fasilitas pelengkap juga tersedia di Hotel Alona, seperti kolam renang publik, meja biliar hingga meeting room. Di mana semuanya dapat digunakan oleh tamu hotel hingga pihak umum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya