SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang kakek-kakek ditemukan meninggal dunia dan jasadnya membusuk di areal persawahan Dukuh Tegalarum, Desa Kutukulon, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Pria lansia bernama Ladiyun itu diduga sudah sepekan meninggal dunia dan baru kini ditemukan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipto, mengatakan kali pertama yang menemukan jasad pria lansia itu adalah seorang petani bernama Kasil. Saat itu, Kasil sedang mengurus sawahnya. Namun, ia mencium bau busuk.

Kasil pun mencari sumber bau busuk tersebut dan menemukan sesosok mayat di bawah rerimbunan pohon yang ada di pinggir sawah Dukuh Tegalarum. Selanjutnya, ia melaporkan temuannya itu kepada Polsek Jetis.

“Saksi awalnya menemukan bau busuk di sekitar sawah dan mencarinya. Kemudian ditemukan sesosok mayat yang posisinya telentang di tanah,” kata dia.

Menurut keterangan keluarga, kata Edy, pria lansia berusia 86 tahun itu telah meninggalkan rumah sejak Rabu (20/2/2019). Sejak saat itu, Ladiyun tidak pernah terlihat.

Keluarga Ladiyun beserta warga sekitar telah mencarinya di sekitar desa, namun tidak ditemukan. Justru jasad pria lansia itu ditemukan oleh warga yang sedang bekerja di sawah.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, Ladiyun meninggal diduga karena sakit. Terlebih kondisinya sudah melemah dan sudah pikun. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh pria lansia itu.

Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dukuh Jetis, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, untuk dimakamkan. Pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian pria lansia itu. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya