SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Penambahan kasus Covid-19 di Klaten beberapa pekan belakangan menunjukkan tren peningkatan. Kasus Covid-19 masih didominasi lantaran kontak erat dan muncul klaster-klaster persebaran Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun, pertambahan kasus Covid-19 di Klaten dalam sepekan pada periode Minggu-Sabtu (18-24/4/2021) mencapai 287 orang dengan jumlah pasien dinyatakan sembuh dalam sepekan 260 orang dan 11 orang meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Hamas Jogokariyan Jogja Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Sementara, jumlah penambahan kasus baru pada pekan sebelumnya atau Minggu-Sabtu (11-17/4/2021) sebanyak 277 orang dan jumlah pasien sembuh dalam sepekan sebanyak 257 orang dan meninggal dunia sebanyak 17 orang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan Klaten masih berada pada zona oranye atau risiko sedang penularan Covid-19. “Angka kematian masih di atas nasional dan angka kesembuhan masih di bawah nasional,” kata Ronny saat ditemui di Pendopo Pemkab Klaten, Senin (26/4/2021).

Ronny juga menjelaskan meski tren penularan masih didominasi kontak erat, selama beberapa pekan terakhir penularan terjadi pada lingkup kelompok atau klaster. Kondisi kasus penularan yang masih didominasi kontak erat menunjukkan masih rendahnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus Covid-19 per Senin sebanyak 7.621 orang dengan 6.740 orang sembuh, 499 orang meninggal dunia, dan 382 orang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya