SOLOPOS.COM - Chris John (Dok/Solopos)

Chris John. JIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Sepekan menjelang duelnya dengan petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, pemegang sabuk juara Super Champion kelas bulu versi WBA, Chris John, mengaku tak akan melakukan latihan berat. Petinju asal Banjarnegara ini hanya akan menjalani latihan ringan untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya tinggal menjaga kondisi tubuh dan kestabilan berat badan. Untuk latihan keras sudah saya jalani bersama mitra tanding sudah saya jalani beberapa waktu lalu,” ujar Chris dilansir Antara, Jumat (2/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Chris John dijadwalkan akan menjalani pertarungan mempertahankan gelarnya dengan Piriyapinyo di Marina Bay, Singapura, Jumat (9/11/2012) mendatang. Meski waktu bertanding masih sepekan, Chris mengaku akan bertolak ke Singapura pada Minggu (4/11/2012) nanti.

Menghadapi Piriyapinyo, Chris mengaku tak ada kata lain selain memenuhi ambisinya mempertahankan sabuk juara.  Piriyapinyo tergolong petinju yang cukup tangguh. Petinju berusia 27 tahun ini memiliki rekor 44 bertarung tanpa terkalahkan dengan 27 di antaranya menang knock out (KO).

Sementara, Chris juga memiliki rekor yang tak kalah apik dengan 47 kali bertanding dan belum terkalahkan dengan 22 kali di antaranya menang KO dan dua kali seri.

Meski demikian, Chris patut waspada. Usianya sudah menginjak 33 tahun alias lebih tua dibanding lawannya. Di atas kertas dari segi stamina, lawan Chris jauh lebih bugar.

Bagi Chris menghadapi lawan asal Thailand bukanlah kali pertama. Sebelum menjadi juara dunia, Chris sudah beberapa kali menghadapi petinju asal Negeri Gajah Putih.

Beberapa petinju Thailand yang pernah dihadapi Chris, antara lain, Mahasamut Kiatpakpanung, Ratanachai Sor Vorapin, Petcharoon Wor Surapol, Kongthawat Sor Kitti, Vichit Chuwatana dan terakhir Khongsuriya Sitkanongsak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya