Sepekan Dirawat, Hasil Swab Pasien Positif Asal Paulan Colomadu Karanganyar Negatif Covid-19

Hasil swab pasien positif corona asal Paulan, Colomadu, dinyatakan negatif setelah sepekan dirawat.

 Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR – Perawatan yang dijalani pasien positif Covid-19 asal Paulan, Colomadu, Karanganyar, di RS Kasih Ibu Solo menunjukan hasil menggembirakan. Setelah sepekan dirawat, yakni sampai Senin (20/4/2020) hasil tes swab (usapan) tenggorokan pasien positif dari Colomadu tersebut menunjukan hasil negatif Covid-19.

Kabar menggembirakan tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, ketika dijumpai Solopos.com di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (20/4/2020).

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Dia mengatakan perkembangan kasus Covid-19 menunjukan perkembangan bagus ketika menerima kabar satu dari tiga pasien positif Covid-19 asal Colomadu menunjukan hasil swab negatif. Meskipun begitu, status pasien yang diketahui berasal dari Paulan itu belum bisa dinyatakan sembuh.

Kabar Duka: Rektor Unisri Solo 2006-2019 Kapti Rahayu Wafat

“Untuk perkembangan saat ini yang dinyatakan positif semua kan ada tiga dan semuanya ada di Colomadu. Belum ada tambahan. Tapi ada kabar baik karena salah satunya yang dirawat di RS Kasih Ibu itu saat di-swab ulang hasilnya negatif. Kami baru menerima kabarnya hari ini,” ucap Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar itu.

Pasien Belum Dinyatakan Sembuh

Menurut Juliyatmono, status kesembuhan pasien positif asal Paulan, Colomadu, itu masih harus dipastikan lagi dengan menguji swab tenggorokan minimal dua kali hingga negatif Covid-19. Sehingga, yang bersangkutan masih tetap dirawat dan menunggu jadwal swab ulang sekitar lima hari ke depan.

Adanya kabar tersebut membuat Yuli, panggilan akrabnya semakin optimis membuat Karanganyar terbebas dari wabah Covid-19.

Ogah Karantina Mandiri, 2 Warga Plupuh Sragen Dijebloskan ke Rumah Angker

“Kalau sembuh belum bisa dinyatakan. Tapi ini statusnya dalam kategori membaik. Nanti bisa dinyatakan sembuh kalau hasil swab kedua sudah muncul dan hasilnya sama negatif. Tapi ini perkembangan bagus, mengingat sebelumnya yang dua orang dari Mojogedang meninggal dunia. Semoga nanti bisa sembuh semuanya,” imbuh dia.

Sementara itu, terkait hasil uji swab salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Gawanan, Colomadu, Karanganyar yang merupakan peserta Ijtima Ulama Dunia Zona Asia 2020 di Gowa, Sulawesi Selatan belum keluar.

Pemkab Karanganyar mengumumkan kasus positif Covid-19 pertama merupakan warga Sewurejo, Mojogedang dan Paulan, Colomadu, pada Jumat (10/4/2020).

Tradisi Nyadran di Solo Tetap Jalan di Tengah Pandemi Covid-19

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Umbi Kimpul, Calon Pengganti Nasi yang Diperkenalkan Kementan

      + PLUS Umbi Kimpul, Calon Pengganti Nasi yang Diperkenalkan Kementan

      Kementerian Pertanian (Kementan) memperkenalkan talas belitung atau yang dikenal dengan umbil kimpul sebagai calon pengganti nasi dari beras. Kimpul dinilai cocok untuk penderita diabetes dan menu diet sebagai salah satu upaya diversifikasi pangan.

      Berita Terkini

      Warga Sekitar Simpang Joglo Solo Khawatir dengan Keselamatan Anak-Anak, Kenapa?

      Warga sekitar Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, khawatir dengan keselamatan anak-anak mereka menyusul makin ramainya arus lalu lintas di jalur pengalihan.

      Wawali Solo Teguh Prakosa Heran Warga Hunian Liar Bong Mojo Bisa Dapat Listrik

      Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dibuat heran mengetahui warga hunian liar di lahan Bong Mojo bisa mendapatkan fasilitas listrik.

      Jual Beli Lahan Makam Bong Mojo Solo Diusut Polisi, Calon Pembeli Kabur

      Aktivitas jual beli lahan makam Bong Mojo Solo terhenti sejak polisi mengusut hingga menetapkan tersangka, bahkan ada calon pembeli yang kabur.

      Sedihnya Petani Sayur Boyolali: Modal Cari Pinjaman, Panen Malah Merugi

      Sejumlah petani Sayur di Kecamatan Selo, Boyolali mengeluh harga panen sayur yang semakin anjlok.

      Sejarah Karnaval dalam Perayaan Acara Besar seperti di Wonogiri

      Sebanyak 25 kecamatan di Wonogiri telah menyelenggarakan karnaval di daerah masing-masing.

      TKW Sragen yang Meninggal di Malaysia Idap Penyakit Langka

      Seorang TKW Asal Sukodono, Kabupaten Sragen, Rianawati meninggal dunia di Malaysia karena anemia aplastik, penyakit yang terbilang langka di Indonesia.

      Jembatan Evakuasi Merapi di Boyolali Harus Segera Dibangun, Kenapa?

      Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali mengajukan proposal kepada pemerintah pusat untuk pembuatan jembatan evakuasi di Kawasan Rawan Bencana (KRB) III Gunung Merapi.

      5 Hari Jelajahi 8 Daerah, Tim Ekspedisi Solopos Potret Geliat UMKM Jateng

      Tim Ekspedisi UMKM akan mengupas hal-hal menarik tentang UMKM, baik dari sisi produk, ketangguhan kinerja hingga proses transformasi.

      Masuknya BST ke Karanganyar Diyakini Bisa Ubah Pola Mobilitas Warga

      Meski banyak warga Karanganyar saat ini lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi ketimbang angkutan umum, kehadiran Batik Solo Trans (BST) diyakini bisa mengubah minat masyarakat.

      TKW Asal Sukodono Sragen Meninggal di Malaysia Saat HUT RI

      Seorang TKW Asal Sukodono, Kabupaten Sragen, meninggal dunia di Malaysia karena sakit. Korban sudah dimakamkan di kampung halaman.

      Tingkah Lucu Bocah Nonton Pawai Pembangunan Solo, Bonceng Motor Polisi

      Anak-anak yang menonton Pawai Pembangunan 2022 di Kota Solo, Jumat (19/8/2022), menghadirkan hiburan tersendiri dengan tingkah lucu mereka.

      Tangis Guru K2 di Klaten, Mengabdi 20 Tahun Berhonor Rp300.000/Bulan

      Para tenaga honorer tak kuasa menahan air mata dan tertunduk saat berkumpul di Gedung Wanita Klaten, Jumat (19/8/2022) siang.

      Positif Covid-19 Lagi, Wali Kota Solo Gibran Tetap Aktif di Medsos

      Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang tengah isolasi mandiri karena kembali terkonfirmasi positif Covid-19 tetap aktif di media sosial.

      Syahdu Soto Pinggir Sawah di Mojolaban Sukoharjo, Harga Hanya Rp3.000

      Soto daging sapi Pak Par Ethek berlokasi di Jalan Karangwuni, Sawah, Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, menawarkan hidangan dengan harga ramah di kantong.

      MKI Wonogiri, Miniatur Kawasan Pegunungan Sewu

      Peralihan aset Museum Karst Indonesia (MKI) dari Badan Geologi Kementerian ESDM ke Pemkab Wonogiri dinilai bakal memberikan dampak positif.