Sepekan, 2 Kawanan Rampok Satroni Toko Modern di Banyumanik Semarang
Perampokan di minimarket. (mirror.co.uk)

Semarangpos.com, SEMARANG — Perampokan kembali menyasar toko retail modern di kawasan Banyumanik, Kota Semarang.  Terbaru, perampokan terjadi di Indomaret yang terletak di Jl. Ngesrep Timur, Selasa (18/9/2018) dini hari.

Perampokan di toko retail modern di kawasan Banyumanik, Kota Semarang, ini merupakan yang kali kedua terjadi dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, perampokan di Indomaret di Banyumanik terjadi Jumat (14/9/2018).

Kala itu, kawanan perampok menguras puluhan juta rupiah uang yang tersimpan di brangkas Indomaret setelah mengancam karyawan toko retail modern tersebut dengan senjata api.

Kali ini kawanan perampok menggunakan senjata tajam berupa pedang untuk mengancam karyawan Indomaret. Pelaku juga menguras uang yang ada di laci kasir Indomaret mencapai Rp5,1 juta.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli, mengatakan pelaku menjalankan aksi perampokan dengan cara menyaru sebagai pembeli. Pelaku masuk ke toko dengan mengenakan masker, helm, tas, dan jaket.

“Sementara temannya menunggu di atas motor di luar Indomaret. Pelaku yang masuk ke toko pura-pura beli pulsa listrik, tapi tiba-tiba menghunuskan pedang ke karyawan toko” ujar Kapolsek Banyumanik kepada wartawan di Semarang, Selasa siang.

Mengetahui pelaku menghunuskan pedang, karyawan toko pun ketakutan. Situasi itu pun dimanfaatkan pelaku menguras laci kasir Indomaret.

“Selain mengambil uang, pelaku juga menggondol sejumlah rokok,” ujar Retno.

Sementara disinggung terkait marak perampokan di toko retail modern di wilayahnya, Retno enggan menjelaskan. Ia hanya mengatakan pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom