SOLOPOS.COM - Yamaha MT-10. (Yamaha-motor.eu)

Sepeda motor Yamaha MT-10 hadir di Indonesia semester kedua 2016.

Solopos.com, JAKARTA –  Setelah debut di Milan, Italia, sepeda motor Yamaha MT-10 selanjutnya juga akan masuk ke Indonesia. Raja MT Series itu dipastikan mengaspal di Tanah Air mulai 2016 mendatang.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Hal itu diungkapkan langsung oleh Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur. Ia mengatakan sepeda motor Yamaha MT-10 akan diimpor secara utuh (CBU) sekitar semester kedua 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

“Paling cepat awal semester kedua tahun depan, mungkin juga malah bisa sampai akhir tahun 2016,” ungkap Masykur sebagaimana dilansir laman Otonity, Selasa (24/11/2015).

Masykur mengingatkan saat ini Yamaha MT-10 di Milan statusnya masih sebagai motor yang dipamerkan. Sedangkan penjualannya di luar negeri juga baru dimulai tahun depan.

Lebih jauh, ia menjelaskan kedatangan MT-10 di Indonesia 2016 mendatang itu belum tentu langsung diluncurkan. Sebab versi naked sport dari Yamaha R1 itu juga harus menjalani pengujian oleh Kementerian Perindustrian selama enam bulan.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Yamaha Eropa, sepeda motor Yamaha MT-10 dibekali mesin serupa R1, yakni DOHC 998 cc empat silinder bertenaga 165 hp dan torsi 101 Nm. Sasisnya yang digunakan pun serupa.

Kendati demikian, dalam peluncuran MT-10 Yamaha mengaku telah melakukan beberapa penyesuaian pada mesin dan sasis tersebut. Pabrikan berlambang garpu tala itu mengklaim MT-10 memiliki kenyamanan yang lebih baik ketimbang R1.

Jika benar sepeda motor Yamaha MT-10 hadir di Indonesia, motor berjuluk Ray of Darkness itu bakal menjadi satu-satunya lawan untuk Kawasaki Z1000 yang sudah hadir terlebih dahulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya