SOLOPOS.COM - Yamaha WR125R. (Topspeed.com)

Sepeda motor Yamaha segmen trail 150 cc dibangun dari mesin Vixion.

Solopos.com, BANGKOK – Setelah sepeda motor Yamaha MT-15 meluncur di Thailand, kini muncul rumor lain. Yamaha dikabarkan tengah menggodok motor baru segmen trail untuk menandingi perkasanya Kawasaki KLX 150.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dihimpun Solopos.com dari sejumlah forum otomotif online Thailand, Sabtu (12/12/2015), pengembangan sepeda motor trail Yamaha yang masih misterius itu disebut-sebut dikerjakan dengan kode proyek HSM Off.

Dikatakan trail itu akan dibekali mesin 150 cc dan diproduksi sekitar Agustus 2016. Sayangnya hingga saat ini Yamaha Thailand belum mengeluarkan tanggapan resmi terkait rumor tersebut.

Akan tetapi pengamat otomotif Taufik Hidayat memiliki pandangannya sendiri terkait rumor yang beredar di Negeri Gajah Putih itu. Menurutnya sosok motor trail Yamaha dengan kode HSM Off sudah bisa ditebak meski masih samar-samar.

Ia menjelaskan proyek dengan kode HSM sebelumnya juga dipakai untuk pengembangan Yamaha MT-15, HSM Sport lebih tepatnya. Jika kemudian muncul kode baru HSM Off, lanjut Taufik, bisa jadi basis mesin yang digunakan memang serupa dengan MT-15.

”Menarik melihat bahwa sebenarnya Yamaha bukan hanya mempersiapkan Yamaha MT-15, namun juga mempersiapkan tandemnya dengan embel-embel off,” ungkap Taufik sebagaimana dikutip Solopos.com dari blog pribadinya.

Seperti diketahui, sepeda motor Yamaha MT-15 meluncur dengan mesin SOHC 150 cc silinder tunggal liquid cooled generasi terbaru bertenaga 16,7 hp dan torsi 15 Nm. Mesin itu sama seperti yang terpasang pada Vixion Advanced dan MX King di Indonesia.

Kendati demikian, Taufik mengaku belum memiliki gambaran mengenai nama maupun bentuk sepeda motor Yamaha segmen trail 150 cc itu. Tetapi ada kemungkinan calon rival KLX 150 itu masuk ke lini Yamaha WR Series melengkapi WR250R dan WR125R.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya