SOLOPOS.COM - Yamaha X-Max 250 versi 2015 (kiri), Italia 2016 (tengah), dan Bekasi 2016 (kanan). (Iwanbanaran.com)

Sepeda motor Yamaha X-Max 250 menunjukkan sosoknya di Tanah Air.

Solopos.com, BEKASI – Sepeda motor Yamaha X-Max 250 setelah sempat terpantau di Italia pada bulan lalu, skuter matik (skutik) bongsor itu juga termonitor di kawasan terminal Bekasi, Jawa Barat tanpa kamuflase baru-baru ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto unggahan pengamat Iwan Banaran, sepeda motor Yamaha X-Max 250 di Bekasi terlihat bahwa ujung knalpotnya berbentuk oval. Sementara versi Negeri Pizza memiliki knalpot berbentuk tabung sempurna mulai pangkal hingga ujung.

Menurut Iwan, unit di Bekasi adalah versi final dan akan diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sebagai informasi, ini adalah kali kedua X-Max terpantau diuji di Tanah Air setelah penampakan pertamanya pada 2015 lalu.

Yup, inilah versi final dari B74 [Yamaha X-Max 250]. Desain skutik gambot dengan mesin 250 cc yang akan dirilis Yamaha untuk pasar Indonesia. Yang paling kentara, bisa intip bagian knalpotnya yang oval. Tidak seperti spyshot awal,” paparnya seperti dikutip Solopos.com dari laman Iwanbabaran.com, Jumat (9/9/2016).

Iwan menambahkan, tahap riset dan pengembangan Yamaha X-Max kemungkinan sudah rampung dan YIMM sebenarnya bisa merilisnya akhir tahun ini. “Tapi tentu hanya pabrikan yang tahu apakah akhir tahun ini atau malah awal tahun depan,” imbuhnya.

Sementara pengamat otomotif Taufik Hidayat, ia mengaku mendapat bocoran informasi dari sumber yang dekat dengan YIMM bahwa “kakak” dari sepeda motor Yamaha Nmax itu akan dirilis sekitar pertengahan 2017.

“Sinyal yang saya terima dari beberapa petunjuk merujuk pada momen kehadiran X-Max di pertengahan 2017 nanti dan dipastikan diproduksi di dalam negeri alias local made,” papar Taufik di blog otomotif miliknya, Tmcblog.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya