SEPEDA MOTOR YAMAHA : Vixion Lawas Berhenti Diproduksi Tahun Ini
Yamaha Vixion 2010. (Detik.com)

Sepeda motor Yamaha Vixion generasi pertama dipastikan setop produksi tahun ini.

Solopos.com, BANDUNG – Usia sepeda motor Vixion lansiran lawas atau yang kerap disapa Old Vixion alias Old Vixy tidak lama lagi. Sebab PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana menghentikan produksinya tahun ini.

Kabar itu diungkapkan langsung oleh Assistang GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur kepada pengamat otomotif Iwan Banaran di sela-sela peluncuran sepeda motor Yamaha Fino 125 Bluecore pekan lalu.

Menurutnya, Old Vixion akan berhenti diproduksi di pabrik YIMM sekitar semester kedua 2016. Dihentikannya produksi Vixion yang meluncur tahun 2007 dan 2010 silam itu tidak lain karena alasan efisiensi.

”Kami akan setop produksi old Vixy tahun ini, tepatnya sekitar semester kedua 2016. Kami tidak mungkin memproduksi dua varian karena akan membebani produksi, jadi keputusan ini dibuat,” ungkap Masykur kepada Iwan, Sabtu (9/1/2016).

Kendati segera disuntik mati, Masykur mengakui Old Vixion masih memiliki penggemar. Ia menyebut sepeda motor 150 cc berteknologi injeksi pertama besutan YIMM itu masih menorehkan penjualan mendekati 2.000 unit per bulan.

Sebagai informasi, YIMM memproduksi sepeda motor Yamaha Old Vixion dalam dua bentuk. Unit yang meluncur tahun 2007 memiliki ciri khas lampu utama berbentuk bulat. Selanjutnya edisi kedua yang meluncur 2010 dibekali lampu utama yang lebih mengotak.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho