SOLOPOS.COM - Yamaha R1 Speed Block. (Motoroids.com)

Sepeda motor Yamaha R1 edisi spesial dibekali knalpot Akrapovic.

Solopos.com, PARIS – Sepeda motor Yamaha R1 sebelumnya hanya memiliki pilihan warna putih-biru, merah-hitam dan hitam. Akan tetapi dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60, Yamaha merilis R1 edisi spesial berkelir kuning-hitam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Motoring, Minggu (20/9/2015), sepeda motor Yamaha R1 edisi spesial itu disebut sebagai Yamaha R1 Speed Block. Pabrikan otomotif asal Jepang itu mengatakan warna kuning pucat dan striping minimalis menghasilkan kesan klasik era 1970-an.

“Kami bangga dapat meluncurkan Yamaha R1 edisi ulang tahun kami ke-60. Superbike ini akan mengisi lini motor sport kami tahun depan,” ujar Jeff Turner, Marketing Manager Yamaha Inggris.

Tak hanya pada bodi, kesan klasik juga terpancar dari pelek yang dibalut warna emas gelap. Sedangkan pada buritan Yamaha menyematkan knalpot Akrapovic model slip-on.

Jeff mengatakan knalpot itu dipilih karena mampu mendongkrak performa dan menghasilkan suara berisik seperti halnya sepeda motor khusus balap lansiran lawas. Kendati demikian sejumlah laman otomotif online mengatakan bunyi yang dihasilkan kurang memuaskan.

Rencananya sepeda motor Yamaha edisi spesial itu akan tersedia di diler Yamaha mulai Desember 2015. Sayangnya Jeff tidak membeberkan bersaran harga dan status produksinya, apakah terbatas atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya