SOLOPOS.COM - Moto Finder Immobilizer Yamaha Nmax. (Facebook.com)

Sepeda motor Yamaha Nmax segera dibekali kunci immobilizer.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah Yamaha R Series dan GT 125, kini fitur antimaling (immobilizer) juga ditanam pada sepeda motor Yamaha Nmax. Akan tetapi saat ini pemasangan tersebut masih dalam tahap uji coba.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Segera hadirnya kunci immobilizer untuk sepeda motor Yamaha Nmax dikonfirmasi oleh pentolan klub Jakarta Max Owner, Achobule Patauri. Unit Nmax miliknya dipilih oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai bahan uji coba fitur antimaling itu sebelum nantinya disediakan untuk seluruh Nmax.

Install Moto Finder Immobilizer, Yamaha genuine part untuk Nmax di DDS Cempaka Putih,” tulis Achobule di grup Facebook Yamaha Nmax Indonesia, Jumat (30/10/2015).

Dalam foto yang ia unggah, perangkat immobilizer itu berbentuk gantungan kunci. Perangkat tersebut memiliki dua tombol berwarna merah dan hitam, masing-masing untuk on dan off. Achobule juga mendapat kartu garansi beserta buku panduan manual.

General Manager Aftersales YIMM, M Abidin dalam akun Instagram-nya juga mengatakan kunci immobilizer yang disematkan pada Nmax milik Achobule adalah unit sampel. Nantinya Achobule akan dimintai umpan balik untuk penyempurnaan perangkat tersebut.

“Sementara hanya ada satu unit Moto Finder Immobilizer yang tersedia, hanya untuk @achobule,” ungkap Abidin.

Seperti diketahui, immobilizer merupakan fitur yang memungkinkan kendaraan hanya bisa distarter dengan kunci bawaannya. Meski lubang kunci berhasil dibobol, kendaraan dijamin tidak dapat dihidupkan dan justru mengeluarkan bunyi alarm.

Sayangnya tidak dijelaskan harga immobilizer yang dikhususkan untuk sepeda motor Yamaha Nmax itu.  Akan tetapi pada R Series, perangkat serupa dijual secara terpisah dengan banderol sekitar Rp600.000-an.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya