SOLOPOS.COM - Yamaha X-Ride. (Dapurpacu.com)

Sepeda motor Yamaha X-Ride dipastikan kebagian mesin 125 cc Blue Core.

Solopos.com, BOGOR – Di lini skuter matik (skutik) Yamaha Indonesia, X-Ride jadi satu-satunya sepeda motor yang masih dibekali mesin 110 cc. Kira-kira kapan mesinnya naik jadi 125 cc?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur memastikan X-Ride kebagian mesin 125 cc. Sama seperti Mio M3, skutik dua alam itu juga akan mengaplikasikan teknologi Blue Core.

”Kemungkinan X-Ride dapat 125 cc juga. Karena nanti Yamaha sudah Blue Core, X-Ride mudah-mudahan Blue Core juga,” ujar Masykur seperti dilansir laman Detik, Selasa (19/1/2016).

Selain kapasitas mesin yang lebih besar, X-Ride 125 juga dibekali tampilan baru dan sejumlah ubahan pada sektor sasis. Sayangnya, untuk saat ini Masykur menolak untuk berbiara lebih jauh.

Dikutip Solopos.com dari blog milik pengamat otomotif Iwan Banaran, Masykur mengatakan sepeda motor Yamaha X-Ride 125 cc Blue Core akan hadir paling cepat 2017 mendatang. Kendati demikian, jadwal pastinya masih belum jelas.

”Sama seperti periode Mio J saat berubah ke Mio M3, jadi bisa setahunan progress-nya. Ya ditunggu saja karena pasti hadir kok,” ungkap Masykur.

Sebagai informasi, sepeda motor Yamaha X-Ride merupakan satu-satunya skutik bergaya off road di bursa motor Tanah Air. Melenggang tanpa pesaing, X-Ride mampu mencatatkan penjualan sebanyak 75.623 unit sepanjang tahun 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya