SOLOPOS.COM - Yamaha Mio J ilustrasi

Sepeda motor Yamaha Mio J dan Mio GT segera discontinue.

Solopos.com, BOGOR – Menyusul sepeda motor Yamaha Old Vixion, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memastikan Mio J dan Mio GT tutup usia tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur mengatakan dua skutik 110 cc itu harus setop produksi lantaran pabrikan berlambang garpu tala itu ingin fokus pada Mio M3 125 cc.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tidak bisa jalan beriringan karena akan membebani produksi. Jadi kami akan setop produksi Mio J dan Mio GT,” ungkap Masykur dalam wawancara eksklusif bersama pengamat otomotif Iwan Banaran, Kamis (21/1/2016).

Ia menambahkan, dua model skutik Yamaha Mio generasi ketiga itu akan disetop produksinya mulai semester kedua 2016. Kendati demikian, Masykur sama sekali tidak menyinggung masalah ketersediaan spare part.

Sebagai informasi, sepeda motor Yamaha Mio J mengaspal kali pertama di Tanah Air 2013 lalu. Skutik yang peluncurannya menggandeng idol group JKT48 itu mengusung mesin 110 cc YM-Jet Fuel Injection FI.

Setahun kemudian, YIMM meluncurkan varian sporty dari Mio J yang diberi nama Mio GT. Jantung pacu yang digunakan sama persis. Perbedaan ada pada desain tebeng depan, lampu-lampu, serta striping.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya