SOLOPOS.COM - Yamaha R25 versi India. (Motorbeam.com)

Sepedam motor Yamaha R25 rilis di India dengan beberapa perubahan.

Solopos.com, PUNE – Selain dipasarkan di dalam negeri, sepeda motor Yamaha R25 bikinan Indonesia juga dijual di India. Berbeda dari versi Indonesia, R25 di India memiliki sejumlah perbedaan yang cukup mencolok.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Motorbeam, Jumat (7/8/2015), sepeda motor Yamaha R25 baru saja dirilis India Yamaha Motor (IYM) di Buddh International Circuit. Perbedaan pertama terletak pada hadirnya pelindung sari–pakaian tradisional wanita India.

Dengan hadirnya pelindung sari (sari guard), wanita yang duduk di jok pembonceng R25 tak perlu takut kainnya yang terjurai tersangkut di rantai maupun kotor karena terkena debu pada pelek.

Perbedaan mencolok lainnya terdapat pada sektor nama dan mesin. Yamaha R25 di India hadir dengan mesin 321 cc atau 72 cc lebih besar ketimbang R25 di Indonesia. Sama seperti yang dipasarkan di benua Eropa, R25 di India juga dipasarkan dengan nama Yamaha R3.

Perbedaan juga terletak pada jenis dan ukuran ban yang digunakan. Maklum, aspal di Indonesia dan di India memiliki karakter yang berbeda.

Kendati mesinnya berkapasitas lebih besar, Yamaha R25 di India tetap menggunakan konfigurasi mesin dua silinder injeksi berpendingin cairan. Tenaga sebesar 42 hp di 10.750 rpm dan torsi 29,6 Nm di 9.000 rpm sangat klop dengan transmisi enam percepatan.

Di India, sepeda motor Yamaha R25 yang berganti nama menjadi Yamaha R3 dijual seharga 300.000 rupee atau sekitar Rp63,6 juta. Sedangkan di Tanah Air, sepeda motor yang dirakit oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu dijual mulai Rp53 juta on the roadJakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya