SOLOPOS.COM - Yamaha R25 livery Movistar. (Liputan6.com)

Sepeda motor Yamaha R15 dan R25 hadir dengan livery khas tim Motogp Movistar dan Monster Tech3 tanpa nomor pembalap.

Solopos.com, JAKARTA –  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan sepeda motor Yamaha R15 dan R25 rasa Motogp. Lantas, kemana perginya nomor 46 milik pembalap Valentino Rossi dan 99 milik Jorge Lorenzo? Kok enggak kelihatan?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Honda pernah meluncurkan CBR150R versi Repsol Motogp dengan hiasan nomor start 93 milik pembalap Marc Marquez. Tapi, hal itu rupanya tak ditiru oleh YIMM. Perusahaan berlambang garpu tala itu sengaja menghilangkan angka 46 dan 99 milik pembalapnya pada sepeda motor Yamaha R15 dan R25 rasa Motogp demi alasan estetika.

“Motor R15 dan R25 ini memiliki lampu depan, sementara motor balap Motogp tidak. Jadi kurang klop kalau secara estetika,” terang Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur seperti dilansir laman Liputan6, Senin (11/5/2015).

Masykur menambahkan, alasan lain tidak dipasangnya nomor start 46 milik Rossi dan 99 milik Lorenzo lantaran tidak semua konsumen sepeda motor Yamaha R15 dan R25 menyukai nomor tersebut.

“Bisa juga konsumen ingin menggunakan nomer kesukaannya sendiri,” sambung Masykur.

YIMM meluncurkan sepeda motor Yamaha R15 dan R25 bercorak (livery) tim Yamaha Motogp di gelaran otomotif Tumplek Blek 2015 di Senayan, Jakarta. Dua motor sport R Series itu hadir dalam dua versi, yakni warna biru khas tim Movistar Yamaha dan warna hitam khas tim Monster Yamaha Tech 3.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sepeda motor Yamaha R15 Motogp dijual seharga Rp30,1 juta dan R25 Motogp seharga Rp53,6 juta. Harga itu lebih mahal sekitar Rp600.000 ketimbang versi standarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya