SEPEDA MOTOR YAMAHA : Prediksi Harga Skutik Tricity Tak Sampai Rp50 Juta
Yamaha Tricity 155. (Motorcycle.com)

Sepeda motor Yamaha skutik roda tiga Tricity disinyalir meluncur di PRJ.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Yamaha Tricity 155 dipastikan masuk ke Indonesia. Diprediksi, skuter matik (skutik) roda tiga dengan mesin serupa Nmax itu dibanderol di bawah Rp50 juta dan meluncur tidak lama lagi.

Pengamat otomotif Taufik Hidayat menyebut harga Rp40 jutaan untuk sepeda motor Yamaha Tricity adalah logis. Sebab jika dipasang di kisaran Rp50 jutaan, skutik dengan dua roda depan dan satu roda belakang itu berpotensi saling sikut dengan calon suksesor Nmax versi mesin 250 cc.

“Saya bilang Rp40 jutaan sih logis. Karena kalau naik, disinyalir akan punya potensi gesekan dengan skutik 250 cc baru Yamaha yang santer rumornya diposisikan di angka Rp50 jutaan,” papar Taufik sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Tmcblog, Selasa (31/5/2016).

Sementara pengamat otomotif Iwan Banaran menyebut bahwa skutik yang akan diimpor utuh dari Thailand itu kemungkinan besar meluncur dalam Pekan Raya Jakarta (PRJ) alias Jakarta Fair yang menurut jadwal akan digelar pada 10 Juni-17 Juli 2016.

Kemungkinan itu juga cukup masuk akal pasalnya izin impor Yamaha Tricity sudah disetujui oleh Kementerian Perindustrian sebagaimana ditampilkan dalam laman TPT Online pekan lalu. Di sana tertulis Tricity didaftarkan dengan kode BB8 dan akan diimpor sebanyak 90 unit.

Sebelumnya, konfirmasi masuknya sepeda motor Yamaha Tricity ke Tanah Air diberikan oleh Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia (YIMM) Mohammad Masykur. Meski begitu, ia enggan menyebutkan harga maupun jadwal peluncurannya.

“Peluang Tricity untuk masuk ke Indonesia ada, tunggu saja kabarnya,” ungkap Masykur seperti dilansir laman Detik.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom