SOLOPOS.COM - Yamaha M-Slaz, MT-15 versi Thailand. (Motorival.com)

Sepeda motor Yamaha MT-15 dibanderol tidak jauh dari harga R15.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar segera munculnya sepeda motor Yamaha MT-15 terus berlanjut. Kali ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengonfirmasi posisi motor naked sport terbaru bermesin 150 cc itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Assistant GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur menjelaskan sepeda motor Yamaha MT-15 akan diposisikan lebih mahal dari Byson FI dan Vixion Advance namun masih di bawah R15.

“Nantinya MT-15 akan menjadi line up tertinggi kami untuk segmen sepeda motor naked sport 150 cc,” ungkap Masykur sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Otosia, Senin (1/12/2015).

Lewat konfirmasi itu, diketahui pula nama Yamaha benar-benar akan menggunakan nama MT-15. Padahal sebelumnya nama MT-15 hanya julukan dari para blogger otomotif Tanah Air untuk memudahkan penyebutan motor baru berkode TX150 itu.

Sedangkan untuk harganya, Masykur hanya menyebut motor bermesin SOHC 150 cc liquid cooled dengan suspensi upside down dan swing-arm banana itu dibanderol di kisaran harga yang tidak jauh dari R15.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com, Yamaha memiliki kecenderungan memosisikan harga motor MT Series di bawah motor R Series. Terbukti saat ini Yamaha MT-25 dijual Rp46 juta on the road Jakarta.

Sementara itu R25 yang merupakan motor sport fairing dengan basis mesin serupa dipatok Rp59 juta untuk varian dengan rem ABS. Sedangkan varian tanpa rem ABS dibanderol Rp53 juta.

Dari patokan yang diberikan Masykur, saat ini Yamaha R15 saat ini dijual mulai Rp29,8 juta hingga Rp30.4 juta. Sedangkan Vixion Advance dipatok Rp24,2 juta hingga Rp24,6 juta.

Jika diberi selisih Rp1 juta dari Vixion Advance dan R15, maka harga sepeda motor Yamaha MT-15 akan dijual di kisaran Rp25,6 juta hingga Rp28,8 juta. Menurut Anda pantaskah harga tersebut?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya