SOLOPOS.COM - Yamahan Nmax 150 cc (yamaha)

Sepeda motor Yamaha Nmax meraih penghargaan dari Forwot dan MCN.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor Yamaha Nmax berhasil menyabet dua gelar sepeda motor terbaik sekaligus. Penghargaan itu datang dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) dan laman otomotif Inggris, Motorcyclenews (MCN).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Liputan6, Jumat (23/10/2015), Forwot menobatkan sepeda motor Yamaha Nmax sebagai The Best Motor Cycle of the Year 2015 setelah meraih nilai 184 poin dari juri.

Ekspedisi Mudik 2024

Satu tingkat di bawah Nmax ada Honda CBR150R yang mengoleksi nilai 133,5 poin. Sedangkan peringkat ketiga, keempat, dan kelima masing-masing diisi oleh Vario 150 ESP (132 poin), Sonic 150R (95,5 poin) dan Kawasaki KLX 150 (77 poin).

Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo menjelaskan gelar tersebut ditentukan oleh 25 juri yang terdiri dari wartawan media cetak dan online. Sedangkan aspek penilaiannya meliputi harga, desain, handling, performa, kenyamanan, dan fitur.

Menurutnya, ada 40 model sepeda motor yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Seluruhnya merupakan produk baru yang hadir di Tanah Air sepanjang Oktober 2014 hingga September 2015.

“Semoga ajang bergengsi yang dilakukan oleh Forwot dapat memicu para pelaku industri otomotif roda dua di Tanah Air untuk terus menghadirkan produk terbaiknya bagi masyarakat,” ungkap Indra.

Tepat sehari sebelum menerima penghargaan Forwot, sepeda motor Yamaha Nmax yang diekspor ke Eropa oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu sudah terlebih dahulu menerima penghargaan The Best Scooter 2015 oleh MCN.

Dikutip Solopos.com dari laman MCN, skutik itu didaulat sebagai skuter terbaik di benua Eropa karena memiliki ergonomi baik, bagasi besar, kestabilan berkat ban 13 inci tapak lebar, fitur VVA, dan rem ABS.

Menurut MCN, sepeda motor Yamaha Nmax juga memiliki performa lebih baik ketimbang Honda PCX. Kendati demikian, di Inggris banderol Nmax justru 100 poundsterling atau Rp2 juta lebih murah dari PCX.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya