SOLOPOS.COM - Sketsa Yamaha R15 terbaru. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor Yamaha R15 terbaru disebut-sebut mirip Xabre dan R1.

Solopos.com, SOLO — Terlepas dari hadirnya Honda New CBR150R, sepeda motor Yamaha R15 memang sudah waktunya mendapat penyegaran desain. Kabarnya, tampilan terbaru sport fairing 150 cc itu akan mirip Xabre.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itu seperti digambarkan pengamat otomotif India, Shoeb Kalania. Dalam gambarnya yang diunggah laman Indianautosblog, Sabtu (26/3/2016), sepeda motor Yamaha R15 generasi ketiga memiliki sekitar 70 persen kemiripan dengan Xabre.

Kemiripan itu terdapat pada bentuk tangki, jok split seat, serta buntut. Kemiripan lain juga tampak pada sektor kaki-kaki, terutama kaki depan yang juga dibekali suspensi model upside down.

Sementara perbedaan tampak jelas pada sektor wajah. Sepeda motor Yamaha R15 diramalkan memiliki fairing dan kover rangka model baru yang lebih kekar serta menyambung hingga under cowl. Setang pun diganti dengan model jepit.

Lampu utama Xabre tampak nongol di tengah-tengah moncong R15. Sekilas memang tampak aneh, namun coba perhatikan sepasang lampu kecil di kanan-kiri. Itu membuat tampilannya sekilas mirip Yamaha R1 atau mungkin Bajaj Pulsar RS200.

Generasi terbaru R15 diperkirakan tidak mengalami ubahan mekanis secara signifikan. Motor full fairing itu masih akan mengusung mesin 149 cc SOHC silinder tunggal dengan pendingin cairan yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Tetapi belum diketahui urusan tenaga dan torsinya. Ada kemungkinan Yamaha melakukan pengaturan ulang supaya karakter R15 terbaru lain dari Xabre.

Kendati demikian, peluncuran sepeda motor Yamaha R15 terbaru dipastikan tidak terjadi tahun ini. Menurut pengamat otomotif Iwan Banaran dan Taufik Hidayat, adik Yamaha R25 itu baru akan hadir 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya