SOLOPOS.COM - Rekaan desain Yamaha YZF-R6 model 2017. (Morebikes.com)

Sepeda motor Yamaha R6 model 2017 mengusung desain benar-benar baru.

Solopos.com, TOKYO – Yamaha Jepang diketahui tengah menyiapkan pembaruan untuk sepeda motor model YZF-R6. Kuda besi kelas supersport itu digosipkan memiliki tampilan lebih garang dari kakaknya sendiri, Yamaha YZF-R1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto rekaan yang dilansir laman Morebikes, Kamis (11/8/2016), sepeda motor Yamaha R6 model 2017 dibekali moncong lebih sempit dengan sepasang lampu utama bulat kecil yang mengapit lubang udara. Di atasnya ada strip tipis lampu day running light (DRL) sekaligus sein.

Kesan serba lancip di muka juga berlanjut ke belakang hingga ke tangki yang ukurannya dibuat lebih besar dengan lekukan lebih kekar serta buritan yang lebih menungging.

Berbeda dari R6 edisi sekarang yang menggunakan jok model terpisah (split seat), pada model terbaru digambarkan bentuknya berubah menjadi jok tunggal (single seat). Sementara swing arm diprediksi bentuknya identik dengan milik R1.

Sepeda motor Yamaha R6 terbaru akan diluncurkan akhir tahun ini. Kapasitas mesinnya tetap 600 cc namun dengan tenaga yang meningkat dari yang semula 123 hp menjadi 130 hp pada putaran mesin 14.500 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya