SOLOPOS.COM - Yamaha FZ-S kembaran Byson karburator. (Zigwheels.com)

Sepeda motor Yamaha Byson karburator di India disetop produksinya.

Solopos.com, MUMBAI – Yamaha Motor India memutuskan untuk menyuntik mati produk andalannya, yakni sepeda motor Yamaha FZ-S. Kembaran Yamaha Byson itu dinilai kurang laku di pasaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain kembaran Byson, sebagaimana dilaporkan laman Zigwheels, Minggu (28/2/2016), sepeda motor Yamaha lain yang ikut turut dihentikan produksinya tahun ini adalah sport fairing Fazer dan skuter matik (skutik) Ray.

Yamaha FZ-S dan Fazer sama-sama menggendong mesin karburator SOHC 153 cc bertenaga 14 hp dan torsi 13,6 Nm. Sedangkan Yamaha Ray dibekali mesin karburator 113 cc bertenaga 7 hp dan 8,1 Nm.

Alasan lain yang membuat tiga sepeda motor Yamaha itu dihentikan produksinya adalah karena konsumen lebih memilih produk dengan mesin injeksi yang lebih irit bahan bakar.

Sebagai informasi, Yamaha India menjadi salah satu pabrikan dengan penjualan motor injeksi terbesar di Negeri Kari pada 2015 lalu. Honda meski hampir sama banyaknya, produk terlarisnya masih didominasi motor mesin karburator.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya