SOLOPOS.COM - Yamaha R15 S. (Gaadiwaadi.com)

Sepeda motor Yamaha R15 hadir dengan pilihan jok mirip Vixion lawas.

Solopos.com, NEW DELHI – Di India, jok model terpisah (split seat) pada sepeda motor Yamaha R15 menuai banyak keluhan karena dianggap kurang nyaman, terutama saat digunakan untuk berboncengan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Menanggapi keluhan tersebut, Yamaha India kemudian meluncurkan sepeda motor Yamaha R15 S. Tidak banyak yang berubah pada motor sport 150 cc itu, perbedaan paling mencolok hanya terletak pada hadirnya jok model menyambung (one piece) mirip pada Vixion generasi pertama.

Dilansir laman Rushlane, Jumat (18/9/2015), banderol Yamaha R15 S juga tidak berbeda dari R15 standar, yakni 144.000 rupee atau sekitar Rp24,9 juta.

Jika dibandingkan dengan jok split seat R15 standar yang nungging, jok one piece R15 S memiliki bentuk lebih landai serta jarak ke tanah lebih rendah 10 mm.

Yamaha R15 S tampak belakang. (Iwbspeed.com)

Yamaha R15 S tampak belakang. (Iwbspeed.com)

Selain jok, R15 S juga memiliki knalpot lebih panjang 25 mm. Kendati demikian tak ada peningkatan performa yang berarti. Jarak sumbu roda juga dipangkas 55 mm dan bobot motor juga lebih ringan hingga lima kilogram.

Satu hal yang disayangkan, rupanya Yamaha R15 S tidak memiliki lampu stoplamp LED seperti yang tersemat pada R15 standar. Sebagai gantinya, pabrikan berlambang garpu tala itu menyematkan lampu yang lagi-lagi seperti mencomot dari Vixion lawas.

Sehingga kesan yang timbul saat melihat sepeda motor Yamaha R15 S dari belakang adalah seperti melihat Yamaha Vixion lawas yang dimodifikasi dengan menambahkan bodi full fairing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya