SOLOPOS.COM - Teaser Yamaha NVX 150 (Youtube.com)

Sepeda motor Yamaha NVX 150 bagasinya lebih lega dari Nmax.

Solopos.com, SOLO – Yamaha mulai mengumbar spesifikasi sepeda motor terbaru NVX 150. Belum banyak yang diungkap namun informasi tersebut bisa sedikit menjawab rasa penasaran terhadap calon penantang Honda Vario 150 itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spesifikasi skuter matik (skutik) Yamaha NVX 150 dibocorkan secara resmi lewat sebuah video penggoda (teaser) berdurasi 58 detik yang diunggah oleh saluran Yamaha Motor Vietnam ke laman Youtube, Jumat (16/9/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Dijelaskan skutik bermesin 155 cc Blue Core itu dilengkapi fitur Smart Key seperti pada Janus 125. Selain membawa kamanan ekstra berkat immobilizer, dengan fitur itu pengendara tidak perlu lagi mencolokkan kunci untuk menyalakan motor.

Pengendara juga bisa menyimpan helm full face di bawah jok karena Yamaha NVX 150 menyediakan bagasi berkapasitas 25 liter. Kapasitas itu dua liter lebih lega ketimbang bagasi Nmax yang kapasitasnya 23 liter.

Beralih ke sektor setang, skutik berjuluk super sports scooter itu sudah dibekali panel instrumen berupa LCD berlatar biru dengan bentang layar 5,8 inci. Lewat layar itu akan disajikan spidometer, tachometer untuk melihat putaran mesin (RPM), odometer dan tripmeter untuk mengukur jarak, indikator sisa bahan bakar, dan jam.

Panel spidometer Yamaha NVX 150 (Youtube.com)

Panel spidometer Yamaha NVX 150 (Youtube.com)

Berbeda dari Yamaha Nmax yang menggunakan roda berdiameter 13 inci, NVX 150 dibekali pelek ring 14 inci namun dengan profil tapak lebar (wide). Roda depan dibalut ban wide berukuran 110/14 dan sedangkan roda belakang 140/14.

Sepeda motor Yamaha NVX 150 dijadwalkan meluncur bulan ini di Vietnam. PT Yamaha Indonesia (YIMM) tengah menyiapkan skutik itu untuk diproduksi di Tanah Air dengan B65 seperti yang telah didaftarkan ke Kementerian Perindustrian.

Diduga kuat skutik tersebut juga akan hadir di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya