SOLOPOS.COM - Sketsa digital Yamaha MT-15. (Motoblast.com)

Sepeda motor Yamaha MT-15 meluncur paling cepat Desember 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah sepeda motor Yamaha MT-15 sering tepergok diuji jalan di Jakarta, kini beredar pula bocoran jadwal kelahirannya. Saudara Yamaha R15 itu kabarnya akan meluncur akhir tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan bocoran yang didapat pengamat otomotif Iwan Banaran dari internal PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sepeda motor Yamaha MT-15 akan dirilis paling cepat Desember 2015 dan paling lambat Februari 2015.

“Bisikan ini saya dapat dari salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya. Ia menyebut MT-15 bakal siap dibuka secara umum antara Desember hingga Februari,” beber Iwan kepada Solopos.com, Minggu (11/10/2015).

Menurutnya, bocoran itu pas dengan bocoran yang ia terima pekan lalu. Per Senin (5/10/2015) kemarin, terang Iwan, sepeda motor naked sport 150 cc itu telah memasuki fase N1000.

Fase itu merupakan fase terakhir sebelum fase produksi massal. Dalam fase tersebut sepeda motor terbaru akan diuji selama dua hingga tiga bulan.

Dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, bocoran lain yang tidak kalah penting adalah soal suspensi dan lampu. Disebutkan suspensi upside down untuk MT-15 bukanlah buatan lokal.

Selain itu lampu depan dan belakang MT-15 juga dipastikan menggunakan LED garapan Koito. Komponen penerangan itu nantinya akan diimpor dari Jepang.

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor Yamaha MT-15 merupakan produk baru yang akan diposisikan di atas Yamaha Vixion. Mesinnya serupa, yakni SOHC 150 cc berpendingin cairan. Bedanya pada MT-15 akan ditambahkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya