SOLOPOS.COM - Peluncuran Yamaha E-Vino. (Responsejp.com)

Sepeda motor Yamaha Mio Fino hadir dalam pilihan mesin listrik.

Solopos.com, TOKYO – Sepeda motor Yamaha Mio Fino di Jepang kini tersedia dalam pilihan mesin listrik. Selain mesin yang berubah, skuter matik (skutik) itu juga berganti nama menjadi Yamaha E-Vino.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Seperti dilansir laman Responsejp, Sabtu (1/8/2015), sepeda motor Yamaha E-Vino dibekali motor listrik arus DC. Sedangkan sumber tenaganya berasal dari baterai Lithium Ion berdaya 50 V.

Dengan baterai terisi penuh, skutik berdesain retro dengan pilihan warna cerah itu dapat berjalan sejauh 29 km dengan kecepatan 30 km/jam. Untuk mengisi ulang baterai, kotak baterai dapat dilepas dan dihubungkan ke colokan listrik selama tiga jam.

“Konsumen suka memilih motor yang memiliki desain dan warna sesuai gaya mereka. Sekarang kami juga menyesuaikan hingga urusan sumber tenaga dengan menghadirkan pilihan mesin listrik,” ungkap Senior Executive Manager Yamaha, Mitsuyoshi Sunakawa.

Tidak seperti skutik listrik lain di kelasnya, sepeda motor Yamaha E-Vino telah memiliki fitur tambahan yang dapat mengatur karakter berkendara, yakni standard, power dan boost.

Mode standard dan power dapat digunakan saat di jalanan lurus. Perbedaannya terdapat pada besarnya tenaga saat tuas gas ditarik. Sedangkan mode boost dapat digunakan saat sepeda motor listrik itu melewati jalanan menanjak.

Kendati sepeda motor Yamaha E-Vino akan diluncurkan 20 Agustus 2015, penjualannya baru dimulai 29 September 2015 mendatang. Nantinya skutik seharga 219.000 yen atau sekitar Rp24 jutaan itu akan diproduksi di pabrik Yamaha di Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya