SOLOPOS.COM - Yamaha R125. (Yamaha-motor.eu)

Sepeda motor Yamaha R15 terbaru adopsi desain Yamaha R125.

Solopos.com, TOKYO – Yamaha Jepang dikabarkan sudah menyiapkan sepeda motor Yamaha R15 generasi ketiga (V3) dengan kode BG7. Hal itu mematahkan dugaan kode tersebut digunakan untuk sport naked Yamaha MT15.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Motorbeam, Senin (24/8/2015), sepeda motor Yamaha R15 V3 yang muncul dengan kode BG7 sudah mencapai tahap research and development di kantor Yamaha Jepang.

Sedangkan waktu produksinya diprediksi dimulai akhir 2015 di India dan baru dirilis semester pertama 2016 mendatang.

Rumor yang beredar mengatakan sport fairing 150 cc itu akan mengadopsi tampilan mirip Yamaha R125. Sedangkan jantung mekanis dan sasisnya juga akan dipermak untuk menghasilkan tenaga lebih besar dan handling yang optimal.

Menariknya, pengamat otomotif Taufik Hidayat juga mengaku mendapat bocoran dari vendor onderdil yang menyebutkan beberapa parts untuk motor yang ternyata adalah Yamaha R15 V3 sudah dikirim ke pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta.

Kendati demikian, Mohammad Masykur selaku Wakil GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam wawancara oleh pengamat otomotif Iwan Banaran mengaku belum mengetahui apa-apa terkait Yamaha R15 V3.

Tetapi ia membenarkan sepeda motor Yamaha R15 sudah waktunya mendapat penyegaran (facelift).

“Saya belum tahu, tapi kalau melihat recycle produk, memang sudah seharusnya Yamaha R15 mendapat facelift,” ungkap Mohammad Masykur.

Sepeda motor Yamaha R15 muncul kali pertama di India 2008 silam. Sedangkan generasi kedua, R15 V2, muncul 2011 dan baru masuk ke Indonesia 2014 lalu. Saat ini R15 dibekali mesin SOHC 149,8 cc bertenaga 17 hp dan torsi 15 Nm dengan transmisi enam percepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya