SOLOPOS.COM - Gerenal Manager Marketing Yamaha Indonesia, Yordan Satriadi (kanan) didampingi Koordinator Yamaha Area jateng Utara, Ronald Djapari (tengah) memberi penjelasan seputar produk Yamaha kepada Pemimpin Perusahaan PT Aksara Solopos, Bambang Natur Rahadi, Kamis (18/6/2015) di Griya Solopos. (Istimewa)

Sepeda motor Yamaha mengaplikasikan teknologi terbau blue core.

Solopos.com, SOLO — Market share Yamaha di Soloraya mengalami peningkatan 2% atau menjadi 34% pada Mei. Peningkatan tersebut salah satunay dipicu teknologi baru blue core, yang membuat Yamaha lebih irit meski di kecepatan tinggi.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun gencar melakukan promosi untuk terus menggenjot pangsa pasar.

General Manager Marketing Strategy Planning & Promotion PT YIMM, Yordan Satriadi, mengatakan peningkatan tersebut merupakan bukti bahwa motor Yamaha sudah semakin baik diterima masyarakat. Apalagi, Yamaha telah mengaplikasikan teknologi terbaru Blue Core pada pada sejumlah motor terbaru mereka.

“Masyarakat sudah semakin pintar memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan. Apalagi dengan teknologi Blue Core bisa membuat performa motor semakin kencang, namu tetap irit bahan bakar,” ujarnya saat ditemui Solopos.com seusai mengunjungi Griya Solopos, Kamis (18/6/2015).

Soloraya

Kendati mengalami peningkatan market share sebesar 2% pada Mei, dia mengaku tidak berpuas diri. Sebab, pada 2015 Yamaha menargetkan market share bisa membus 35% di Soloraya.

“Angka 35% (market share) itu adalah angka minimal. Tujuan kami adalah masyarakat Indonesia bisa memilih yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami akan menggenjot melalui bermacam promosi dan aktivitas di Solo ini,” katanya. Event yang sudah digarap di antaranya adalah Yamaha Motor Show yang digelar di empat wilayah, yakni Sukoharjo, Wonogiri, Solo, dan Karanganyar

Selain di Soloraya, lanjutnya, penjualan Yamaha di tingkat nasional juga menunjukkan tren kenaikan. “Pada awal Juni ini dibandingkan bulan kemarin secara nasional bisa growth sampai 15%,” jelasnya.

Dia menjelaskan peningkatan itu juga tidak lepas dari sokongan penjualan Mio M3 yang begitu agresif di pasar. Bakan, kontribusi penjualan generasi teranyar Mio tersebut mencapai 65% di tingkat nasional, disusul Vixion Lightning dan Yamaha R Series yang terjun di segmen motor sport.

Sementara, dalam kunjungannya ke Griya Solopos, Yordan Satriadi di temani oleh Koordinator Yamaha Area Jawa Tengah Utara, Ronald Djapari. Tim dari Yamaha ditemui langsung oleh Direktur PT Aksara Solopos, Bambang Natur Rahadi beserta jajarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya