SOLOPOS.COM - Spyshot Yamaha MT-15 di Lampung. (Twitter.com @RidhoCOR)

Sepeda motor Yamaha MT-15 berpelat hitam tepergok di Lampung.

Solopos.com, SOLO – Kabar segera munculnya sepeda motor Yamaha MT-15 sepertinya bukan isapan jempol. Terbukti, motor bergaya street figter itu sudah wira-wiri di jalan raya bahkan menggunakan pelat nomor warna hitam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto yang diunggah @RidhoCOR di Twitter, Sabtu (7/11/2015), tampak sepeda motor Yamaha MT-15 menggunakan pelat nomor BE warna hitam. Padahal jika motor belum dirilis dan masih dalam tahap pengujian, umumnya dibekali pelat warna putih.

Kejanggalan lain adalah pengendara MT-15 dalam foto itu hanya mengenakan setelan jaket, celana panjang, dan sepatu santai dengan helm full face. Padahal penguji sepeda motor diwajibkan memakai wearpack lengkap layaknya pembalap di sirkuit.

Tetapi tidak seperti penampakan sebelumnya, dalam foto itu MT-15 tampil lebih gamblang tanpa stiker kamuflase. Ketahuan juga bahwa motor yang akan diposisikan lebih mahal ketimbang Yamaha Vixion itu menggunakan lampu utama model dual lamp bergaya predator mirip pada Kawasaki Z1000.

Informasi lain yang dapat diambil dari foto tersebut adalah MT-15 dipastikan menggunakan suspensi upside down (USD) di kaki depan. Kesan mewah dan sporty terasa kental karena suspensi tersebut dibalut warna emas.

Dugaan sementara, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ini tengah “mengarak” MT-15 ke beberapa kota untuk dijajal langsung oleh anggota komunitas motor Yamaha dan meminta masukan dari mereka.

Masukan-masukan itu nantinya akan menjadi pertimbangan YIMM sebelum akhirnya memproduksi sepeda motor Yamaha MT-15 dalam jumlah besar dan meluncurkannya di bursa motor Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya