SOLOPOS.COM - Yamaha M-Slaz alias MT-15 versi Thailand. (Motorival.com)

Sepeda motor Yamaha MT-15 disebut mirip Byson modifikasi oleh netizen.

Solopos.com, BANGKOK – Meski baru dirilis bulan depan, wujud final sepeda motor Yamaha M-Slaz alias MT-15 versi Thailand sudah beredar. Uniknya, tak sedikit yang menyebut motor itu mirip dengan Yamaha Byson modifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto yang diungah laman Motorival, Rabu (25/1/2015), tampak sepeda motor Yamaha MT-15 tampil lengkap dengan warna bodi, striping, dan aksesorinya. Laman berbahasa Thailand itu mengatakan foto tersebut diambil dalam acara dealer meeting prapeluncuran MT-15.

Lewat foto itu pula diketahui suspensi depan upside down berkelir emas benar-benar digunakan. Lampu utamanya yang telah dilengkapi LED memiliki desain unik menghadap ke bawah namun ada satu bagian yang tetap mengahadap ke depan.

Selain suspensi dan lampu utama, ciri khas lain pada MT-15 yang paling menarik perhatian adalah ukuran tebeng sampingnya yang besar. Sementara itu di bagian bawah tampak hadir pula under cowl dan pelek yang dicomot dari Yamaha R15.

Desain joknya bergaya split seat. Tetapi berbeda dari jok R15, jok MT-15 tampaknya dibuat lebih ramah untuk pembonceng. Bergeser ke buritan, tampak lampu belakang juga sudah dilengkapi LED, sedangkan sepatbornya menganut model kolong.

Uniknya, dalam pantauan Solopos.com di sejumlah forum otomotif Tanah Air, tak sedikit pengguna Internet (netizen) yang menyebut MT-15 mirip Yamaha Byson yang dimodifikasi dan ditambah aksesori.

Beberapa netizen menyebut kemiripan sepeda motor Yamaha MT-15 dengan Byson generasi terbaru terletak pada tangki dan bentuk setangnya.

“Sasisnya beneran pake delta box ya? Apa cuma ane yang lihat motor ini mirip Byson FI?” komentar netizen bernama Yayak Aja.

“Wah next Byson ya ini? Mirip banget tangkinya,” tulis Fui34.

“Oh ini toh lawannya Honda CB190 di Thailand. Pantes saudaraan sama Byson tapi warnanya ngejreng gk cocok sma selera orang sini,” ungkap Nocoment.

Sebagai informasi, sepeda motor Yamaha MT-15 dijadwalkan meluncur di Negeri Gajah Putih lewat pameran otomotif Thailand Motor Show yang digelar 1 Desember mendatang. Sedangkan di Indonesia, motor itu diprediksi meluncur Januari 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya