SOLOPOS.COM - Motor scrambler Viar. (Otosia.com)

Sepeda motor Viar terbaru dipamerkan di PRJ 2016.

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan lokal PT Triangle Motorindo Viar Motor memamerkan tiga sepeda motor terbarunya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016. Mereka adalah motor trail, sport adventure,  dan motor bergaya scrambler klasik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Motor pertama adalah sepeda motor trail Viar Cross X 250. Marketing Communication Viar, Frengky Osmond seperti dilansir laman Otosia, Sabtu (11/6/2016), mengatakan unit yang dipamerkan merupakan versi penyegaran dari model yang diluncurkan tahun lalu.

Spesifikasinya tidak berubah, tetap mengusung mesin seperempat liter bertenaga 25 hp/9.000 rpm dengan torsi 23 Nm/7.000 rpm. Bedanya kini bobot motor trail bikinan lokal itu lebih ringan dari yang sebelumnya 130 kilogram menjadi 125 kilogram.

Kedua adalah adventure tourer Cyclone RX-3 hasil kerja sama dengan pabrikan Zongzhen Motorcycle asal Tiongkok. Mesinnya sama seperti Cross X 250, namun secara tampilan lebih kekar layaknya motor penjelajah. Sekilas ada sedikit kemiripan dengan BMW F800GS.

Sementara motor ketiga adalah kendaraan bergaya scrambler klasik. Tidak disebutkan nama asli maupun detail spesifikasinya, pabrikan asal Semarang, Jawa Tengah itu hanya memberi informasi bahwa motor tersebut mengusung mesin 400 cc dua silinder.

Sayangnya Cyclone RX-3 dan scrambler statusnya masih prototipe, jadwal peluncurannya pun belum ditetapkan. Menurut Frengky, dua sepeda motor Viar terbaru itu saat ini masih dalam tahap pengujian.

“Kami masih melihat antusiasme dari pengunjung apakah segmen ini diterima oleh konsumen di Indonesia. Jika memang potensinya cukup bagus, bukan tidak mungkin akan kami lanjutkan ke langkah serius,” ungkap Frengky sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya