SOLOPOS.COM - Vespa VL1 di pesta IVWD 2016. (Liputan6.com)

Sepeda motor Vespa termahal meramaikan IVWD 2016 di Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA – Dari sederet sepeda motor Vespa kumuh dengan bodi karatan yang meramaikan Indonesia Vespa World Days (IVWD) 2016, salah satunya ternyata adalah model langka yang memiliki harga fantastis.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Sepeda motor itu adalah Vespa VL1 lansiran 1954. Sang majikan, Yaya Riyadin mengaku skuter Italia miliknya itu pernah ditawar mencapai Rp150 juta atau seharga mobil Toyota Fortuner 2006 bekas. Meski begitu ia tidak berniat melepasnya.

”Ini VL1 tahun 1954, tinggal 10 di Jakarta dan yang bisa jalan paling cuma lima. Pernah ditawar Rp150 juta enggak saya lepas. Kalau uang bisa dicari, tapi kalu Vespa ini, sudah ada uangnya yang jual enggak ada,” ungkap Yaya seperti dilansir laman Liputan6, Senin (25/4/2016).

Pria asli Jakarta itu menjelaskan jika ia membeli Vespa VL1 sekitar tahun 2011 lalu. Skuter yang masih serba orisinal itu ia beli dari seseorang yang sedang butuh uang (BU) dengan harga 10 kali lipat lebih murah dari tawaran fantastis yang ia terima.

”Dulu ngangkat [beli] ini Rp15 juta, lima tahun lalu. Waktu itu ada orang BU buat beli motor Jepang dan jual ini Vespa VL1,” imbuhnya.

Kendati usianya sudah lebih dari setengah abad, Vespa VL1 menurut Yaya tidak pernah rewel. Ketangguhan skuter tersebut sudah ia buktikan sebagai motor harian untuk menempuh jalur Ampera-Pamulang sejauh 20 km serta beberapa kali digunakan touring jarak jauh hingga Cirebon dan Jogja.

Dikutip Solopos.com dari Scooter Maniac, sepeda motor Vespa VL1 dibekali mesin 2-tak 145,5 cc bertenaga 5,4 hp. Dibekali transmisi tiga percepatan, kendaraan seberat 98 kg itu mampu melesat dengan top speed 83 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya