SOLOPOS.COM - Vespa Emporio Armani 946. (Liputan6.com)

Sepeda motor Vespa Emporio Armani 946 hadir dijual seharga mobil.

Solopos.com, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan sepeda motor Vespa Emporio Armani 946. Lebih mahal dari Vespa seri 946 sebelumnya, Vespa termewah yang dibuat dalam jumlah terbatas itu dibanderol setara satu unit mobil.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Managing Director Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menjelaskan sepeda motor Vespa Emporio Armani 946 merupakan kendaraan spesial yang dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-130 Piaggio dan 40 tahun berdirinya perusahaan mode asal Italia, Armani.

“Piaggio dan Armani adalah dua ikon di Italia. Kolaborasi kami di Vespa Emporio Armani 946 telah mengangkat gaya dalam berkendara ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Diega seperti dilansir laman Detik, Selasa (22/9/2015).

Tidak seperti Vespa biasa yang memiliki cat glossy, Emporio Armani 946 hadir dengan balutan cat doff mewah berwarna abu-abu yang dapat berubah menjadi hijau tua dalam kondisi cahaya tertentu. Pada beberapa bagian dapat dijumapai pula emblem elang khas merek Armani.

Beberapa daya tarik dari Vespa edisi spesial itu terletak pada bentuk lampu depannya yang mungil dan membulat seperti Vespa lawas. Keunikan lain tampak pada joknya yang seolah melayang. Detail pada bodi dan pelek juga menambah nuansa mewah pada skuter matik itu.

Kendati harganya setara satu unit mobil, jangan berharap banyak pada dapur pacunya. Sebab Vespa Emporio Armani 946 hanya dibekali mesin injeksi 155 cc bertenaga 12,8 hp. Maklum, karena motor yang didatangkan dari Italia itu lebih mementingkan gaya ketimbang performa.

Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Rakhmat Cahyo selaku Marketing Director Piaggio Indonesia mengatakan sepeda Vespa Emporio Armani 946 dijual seharga Rp196 juta. Akan tetapi untuk membelinya harus inden.

“Itulah seninya buat dapat Vespa 946 Emporio Armani ini. Tingkat eksklusivitasnya tinggi. Walaupun punya duit, kalau enggak dapat ya enggak bisa,” tutur Rakhmat.

Sayangnya Rakhmat tidak menyebutkan kepastian jumlah Vespa yang disebut-sebut jumlahnya di dunia sangat terbatas itu. Tetapi jika berkaca pada Vespa Bellisima 946 seharga Rp170 jutaan yang diluncurkan 2014 lalu, saat itu Indonesia hanya kebagian jatah 51 unit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya