SOLOPOS.COM - Vespa Primavera. (Vespa.com)

Sepeda motor Vespa di Indonesia dibekali mesin lebih modern.

Solopos.com, SOLO – PT Piaggio Indonesia segera menghadirkan sepeda motor Vespa Primavera 150 dan Sprint 150 terbaru. Dua skuter matik (skutik) bergaya retro itu kini menggendong mesin lebih modern.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diketahui berdasarkan data yang didaftarkan PT Piaggio ke laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian, Selasa (22/3/2016). Disebutkan mesin 150 cc sepeda motor Vespa Primavera dan Sprint kini dilengkapi teknologi I-Get.

Dalam pameran Milan Motor Show (EICMA) Agustus 2015 lalu dijelaskan teknologi I-Get membuat mesin Vespa generasi terbaru lebih irit bahan bakar.

Sebab ketika motor berhenti sejenak, mesin akan mati secara otomatis dan kembali menyala ketika tuas gas ditarik. Sekilas teknologi tersebut mirip dengan idling stop system (ISS) pada skutik besutan PT Astra Honda Motor (AHM).

Disebutkan, Vespa Primavera 150 akan didatangkan sebanyak 2.500 unit. Sedangkan Vespa Sprint 150 4.000 unit. Tak ketinggalan, dihadirkan pula Vespa S125 sebanyak 2.000 unit, namun mesinnya belum dibekali teknologi I-Get.

PT Piaggio juga akan mendatangkan 4.400 unit skutik Piaggio Liberty 150. Selain mendapat mesin baru seperti Primavera dan Sprint, Liberty terbaru telah dibekali rem anti-lock brake system (ABS).

Belum ada konfirmasi dari PT Piaggio terkait jadwal peluncuran tiga sepeda motor Vespa dan satu skutik Piaggio terbaru itu. Tetapi menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, peluncuran akan dilakukan sekitar April-Mei 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya