SOLOPOS.COM - TVS Apache 200. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor TVS Apache 200 meluncur di sirkuit Sentul, lusa.

Solopos.com, MUMBAI – Sepeda motor TVS Apache 200 baru akan dirilis di India dan Indonesia 20 Januari 2016 mendatang. Anehnya, bentuk dan spesifikasinya malah sudah bocor ke Internet.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin (18/1/2016), sepeda motor TVS Apache 200 memiliki jantung pacu berupa mesin SOHC 197,7 cc silinder tunggal berpendingin udara plus oil cooler.

Dikatakan, mesin karburator dengan transmisi lima percepatan itu memiliki power tembus 20,22 tenaga kuda (hp) pada 8.500 rpm dan torsi 18,1 Nm pada 7.000 rpm. Larinya 0-60 km/jam bisa diselesaikan dalam 3,9 detik dengan top speed 130 km/jam.

Mengisi segmen naked sport 200 cc, tenaga TVS Apache 200 lebih besar jika dibandingkan dengan Honda Tiger maupun Yamaha Scorpio. Kendati demikian, Bajaj Pulsar 200NS masih lebih galak.

Menyoal desain, wujud Apache 200 tidak berbeda dari unit yang sempat kepergok di Indonesia. Motor terbaru itu dibekali shroud lebar, tangki tinggi, jok split seat, pelek tapak lebar, serta knalpot dengan bentuk tidak biasa.

Di India, Apache 200 punya dua varian, yakni versi setang fatbar dan versi setang jepit. Tetapi menurut pengamat otomotif Iwan Banaran, unit yang akan beredar di Indonesia adalah varian dengan setang jepit.

Sayangnya masih belum muncul bocoran mengenai harga jualnya. Diprediksi, sepeda motor TVS Apache 200 akan dijual dengan harga tidak jauh dari Yamaha Vixion dan Honda New CB150R.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya