SOLOPOS.COM - TVS Apache 200. (Okezone.com)

Sepeda motor TVS Apache 200 punya spesifikasi yang dijuluki The Beast.

Solopos.com, BOGOR – Sepeda motor terbaru TVS Apache RTR 200 4V resmi meluncur di Indonesia. Dijuluki sebagai The Beast alias Si Buas, kira-kira apa istimewanya motor naked sport asal India itu?

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dihimpun Solopos.com dari laman pelbagai sumber, Rabu (20/1/2016), berikut ini ulasan singkat seputar tampilan dan spesifikasi sepeda motor TVS Apache 200 yang saat ini dibanderol seharga Rp23,9 juta on the road Jakarta.

Tampilan
Di bagian muka, Apache 200 punya ciri khas berupa LED yang membentuk aksen alis. Mengikuti aturan lalu lintas di Tanah Air, lampu utamanya juga dibuat selalu on. Tetapi untuk menghemat daya, cahayanya akan otomatis redup saat kondisi idle.

Meski naked sport identik dengan motor touring, TVS Apache 200 berani tampil beda dengan memasang setang model jepit. Kendati demikian, TVS Indonesia mengklaim handling-nya tetap nyaman untuk perjalanan jauh maupun saat jalanan macet.

Tepat di antara setang terdapat panel meter dengan layar LCD. Fungsinya cukup komplet, mulai dari spidometer, tripmeter, tachometer, indikator gir, serta penunjuk waktu, sisa bensin, dan rata-rata kecepatan.

TVS Apache 200 juga memiliki tangki kekar dan meruncing. Uniknya, lubang tangki dibuat tidak biasa karena posisinya sedikit miring ke kanan. Bergeser ke belakang terdapat jok model terpisah (split seat), lampu belakang LED, dan sepatbor gantung.

Performa
Di Indonesia, sepeda motor TVS Apache 200 dibekali mesin injeksi SOHC 197,7 cc empat katup dengan air cooled dan oil cooler. Bertenaga 20,2 hp dengan torsi 17,5 Nm, The Beast dapat melesat 0-60 km/jam dalam 3,9 detik dengan top speed 130 km/jam.

Menunjang besarnya tenaga, pemuncak Apache Series itu dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik 37 mm, monoshock belakang besutan Kayaba, serta pelek 10 jari yang dibalut ban Pirelli Sport Demon berukuran 90/90 dan 130/70.

Bagaimana, sudah cukup belum bekal sepeda motor TVS Apache 200 untuk bersaing melawan Honda New CB150R, Yamaha Vixion, dan Bajaj Pulsar 200NS di Tanah Air?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya