SOLOPOS.COM - Teaser TVS Akula 310. (Twitter.com)

Sepeda motor TVS Akula 310 dipastikan dipasarkan di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor sport TVS Akula akan meluncur di India akhir tahun ini. Sementara untuk Indonesia, produk yang dibangun dari basis BMW G310R itu akan hadir pada 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan Presiden Direktur TVS Motor Company Indonesia, V Thiyagarajan. Lebih detail, sepeda motor TVS Akula akan menyapa publik Tanah Air sekitar Januari-Maret 2017.

“Kuartal pertama tahun fiskal depan lah, sekitar Januari sampai Maret 2017,” ungkap Thiyagarajan ketika dijumpai di Jakarta sebagaimana dikutip Solopos.com dari Detik, Senin (25/7/2016).

Ia menambahkan, spesifikasi jantung mekanis TVS Akula sama persis dengan BMW G310R. Menggendong mesin 313 cc silinder tunggal bertenaga 34 hp/9.500 rpm dengan torsi 28 Nm/7.500 rpm. Transmisinya menggunakan girboks enam percepatan.

Persamaan lainnya adalah hadirnya suspensi upside down pada kaki depan. Sedangkan kaki belakang dilengkapi suspensi monoshock yang dapat diatur tingkatan empuk atau kekerasanya.

Sementara perbedaan mencolok terdapat pada tampilannya. Tidak seperti G310R yang bergaya naked sport, Akula hadir dengan tampilan sport fairing. Artinya ketika hadir di Indonesia, motor itu akan menjadi lawan bagi Kawasaki Ninja RR Mono.

Sementara dilansir laman Indianautosblog, sepeda motor TVS Akula diramalkan mengaspal dengan harga jual di kisaran 200.000 rupee atau sekitar Rp39,1 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya