SOLOPOS.COM - Kawasaki KX 100. (Responsejp.com)

Sepeda motor trail 100 cc jadi produk baru Kawasaki dan Viar.

Solopos.com, TOKYO – Produsen otomotif asal Jepang, Kawasaki, baru saja merilis sepeda motor trail 100 cc bernama KX 100. Sepeda motor khusus melibas trek off road itu dijual seharga 401.760 yen atau sekitar Rp43 jutaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Responsejp, Rabu (17/6/2015), Kawasaki KX 100 merupakan sepeda motor trail berukuran mini yang dibangun dari basis KX 85. Kawasaki mengklaim mesin silinder tunggal 100cc 2-tak sudah cukup bertenaga untuk pengguna trail pemula.

Pada sektor kenyamanan, Kawasaki KX 100 dibekali suspensi depan model upside down berukuran 36 mm. Sedangkan suspensi belakang menggunakan model Uni-Trak besutan Kawasaki yang menjanjikan bantingan yang lembut.

Sementara itu di Tanah Air, produsen otomotif lokal, Viar Motor Indonesia (VMI), juga meluncurkan sepeda motor trail mini dengan kubikasi yang sama. Berbeda dengan Kawasaki KX 100, trailbernama Viar Cross X100 itu dibanderol jauh lebih murah, yakni Rp8,9 juta off the road Jakarta.

“Karena dikhususkan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, motor ini tidak dilengkapi surat-surat. Artinya, motor ini hanya diperuntukkan di sirkuit saja tanpa boleh melintas di jalan raya,” ungkap Akhmad Dalie, Deputy Director VMI sebagaimana dikutip dari laman Detik, Kamis (18/6/2015).

Viar Cross X100. (Iwanbanaran.com)

Viar Cross X100. (Iwanbanaran.com)

Akhmad menjelaskan Viar Cross X100 mengusung jantung pacu yang sama dengan motor bebek Viar V100, yakni mesin SOHC 4-tak 100 cc dengan transmisi empat percepatan.

Untuk melibas trek yang tidak rata, sepeda motor trail mini Viar Cross X100 juga dibekali suspensi upside down di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang menggunakan monoshock standar yang terhubung dengan swing arm logam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya