SOLOPOS.COM - Render Desain Yamaha MT-25. (Motoblast.org)

Sepeda motor terbaru Yamaha MT-25 dijadwalkan meluncur sebelum musim Lebaran tahun 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor terbaru Yamaha MT25 bakal jadi jagoan baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yamaha R25 edisi tanpa baju itu rencananya diluncurkan sebelum musim lebaran 2015.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Peluncuran sepeda motor terbaru lini motor 250 cc tanpa fairing (naked bike) YIMM dibeberkan oleh Asisten General Marketing YIMM, Mohammad Masykur.

“Jadwal kami tahun ini memang padat. Sehingga masih dikaji mana yang akan diprioritaskan. Tetapi untuk ini [Yamaha MT-25], Insya Allah di semester ini, pokoknya sebelum musim lebaran,” ungkap Masykur seperti dilansir laman Detik, Rabu (6/5/2015).

Namun, saat disinggung soal spesifikasi dan kisaran harga Yamaha MT-25 Masykur tidak mau berbicara banyak. Ia menjelaskan motor anyar yang akan menggoyahkan pasar Kawasaki Z250 Series itu memakai sasis, suspense, dan swing-arm milik Yamaha R3.

“Soalnya, Yamaha R3 itu kan sebenarnya R25 tapi versi Eropa. Hanya mesinnya saja yang 300 cc sesuai dengan standar Eropa,” ujar Masykur.

Sementara itu di sejumlah forum otomotif online, perkiraan harga jual Yamaha MT-25 justru sudah bocor. Pengamat otomotif Iwan Banaran dalam lamannya, Selasa (5/5/2015), bercerita ia mendapat bocoran harga MT-25 dari diler Yamaha di Semarang, Jawa Tengah.

“Diler Semarang membocorkan bahwa mereka sudah membuka keran inden dengan banderol Rp46,2 jutaan. Estimasi unit bakal siap akhir Mei 2015,” tulis Iwan.

Sedikit berbeda, pengamat otomotif Taufik Hidayat justru mendapat informasi bahwa harga Yamaha MT-25 dibanderol di kisaran Rp45,3 jutaan. Informasi itu ia dapatkan dari salah satu diler di Bekasi, Jawa Barat. Umumnya, harga yang dibanderol di Bekasi tak berbeda dari harga yang dibanderol resmi on the road  (OTR) Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya