SOLOPOS.COM - Yamaha Vega Force. (Detik.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha Vega Force memiliki kemiripan dengan Jupiter Z1.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor terbaru Yamaha Vega Force resmi meluncur sebagai motor termurah di lini moped PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Kendati murah, YIMM menyebut Vega Force punya kemiripan dengan Jupiter Z1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

GM Aftersales YIMM, M. Abidin, mengatakan ada tiga perbedaan mendasar antara sepeda motor terbaru Yamaha Vega Force dengan Vega edisi sebelumnya. Paling mendasar, menurutnya, adalah mesin injeksi standar Euro 3 yang menggantikan mesin karburator.

Perbedaan kedua terletak pada bodi throttle, yakni alat yang bertugas mengatur asupan udara untuk disalurkan ke mesin sebelum dicampur dengan bensin.

“Perubahan pada throttle body. Dahulu pakai Mikuni sekarang pakai Keihin,” terang Abidin sebagaimana dilansir laman Detik, Sabtu (5/9/2015).

Perbedaan terakhir terletak pada setelan mesin. Abidin menyebut setelan baru itu membuat mesin lebih efisien dan membuat Vega Force lebih irit lima km/liter ketimbang Vega lawas yang masih dibekali mesin karburator.

Layout intake manifold berubah untuk mengejar fuel consumption, mirip dengan Jupiter Z1,” imbuhnya.

Stok Vega Lawas
Kendati telah muncul sepeda motor terbaru Yamaha Vega Force, Direktur Sales YIMM, Sutarya, mengatakan stok Vega lawas masih ada di pasaran

“Di market masih ada di bawah 20.000, kira-kira 15.000-an unit. Maksimal pertengahan Oktober sudah susah nyarinya,” tutur Sutarya seperti dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Seperti diketahui, sepeda motor terbaru Yamaha Vega Force ditawarkan dalam tiga varian, yakni spoke wheel rem teromol (Rp12,95 juta), spoke wheel rem cakram (Rp13,55 juta), dan casting wheel rem cakram (Rp14,45 juta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya