SOLOPOS.COM - Iklan Yamaha Grand Filano Thailand. (Youtube.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha Grand Filano bakal jadi penggawa baru skutik YIMM.

Solopos.com, JAKARTA – Persaingan skuter matik (skutik) Tanah Air tampaknya akan makin sengit. Sebab Yamaha telah memboyong sepeda motor terbaru pesaing Vespa, yakni Grand Filano rakitan Thailand.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sejak awal 2015, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang telah dirumorkan akan mendatangkan skutik baru dari Thailand. Namun, tidak ada yang menyangka sosok skutik itu adalah Grand Filano.

Dilansir laman Otovaria, Senin (25/5/2015), GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur mengonfirmasi telah mendatangkan sepeda motor terbaru Grand Filano. Bahkan, skutik dengan desain mirip Vespa itu akan langsung diluncurkan pada perayaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar 29 Mei2015-5 Juli 2015 mendatang.

Soal harga Grand Filano, pengamat otomotif Iwan Banaran mengaku sempat menghubungi Masykur secara langsung. Sayangnya petinggi YIMM itu masih merahasiakan banderolnya dengan alasan masih dalam tahap penghitungan.

“Belum ada banderolnya. Mungkin masih menghitung dulu dari patokan nilai kurs dolar ke rupiah,” tutur Masykur.

Namun melihat segmennya yang dihadapkan langsung head to head dengan skutik Vespa, Iwan memprediksi harganya berada di kisaran Rp20 jutaan.

Dikutip dari laman resmi Yamaha Thailand, skutik yang menawarkan citarasa khas eropa itu mengusung mesin 125 cc bertenaga 10,73 hp pada putaran 6.500 rpm dengan torsi 9,7 Nm pada 5.500 rpm. Tak ketinggalan, teknologi Blue Core juga telah dibenamkan di dalamnya.

Selain pilihan warna-warnanya yang cerah, skutik itu juga memiliki bagasi yang terbilang luas di kelasnya, yakni mencapai 27 liter. Dengan seliter bensin, sepeda motor terbaru Grand Filano diklaim dapat melaju sejauh 60 km.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya