SOLOPOS.COM - Chief Area Semarang dan Kudus PT YIMM Yerry Rumengan (dua dari kanan) dan Chief Promosi YIMM DDS 3 Semarang Zaldiansyah Perdana (dua dari kiri) pada peluncuran Yamaha Xabre di Semarang, Sabtu (19/3/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha Xabre sudah bisa dinikmati konsumen setia Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jateng dan DIY.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan produk sepeda motor terbaru berjenis sport, Yamaha Xabre, untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yamaha Xabre merupakan spesies baru dari Yamaha the real super moto di Indonesia,” kata Chief Area Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Semarang dan Kudus Yerry Rumengan pada peluncuran sepeda motor terbaru, Yamaha Xabre, di Semarang, Sabtu (19/3/2016).

Sambutan konsumen terhadap sepeda motor terbaru, Yamaha Xabre, menurut dia, sangat luar biasa. Sejak dibuka penjualan melalui online, sudah ada sekitar 1.000 orang yang inden untuk membeli motor sport tersebut. “Sebanyak 50 unit motor Yamaha Xabre sudah diserahkan kepada konsumen,” imbuhnya.

Irit Bahan Bakar
Konsumen tertarik dengan tampilan Yamaha Xabre yang didukung teknologi mesin 150 cc LC4V fuel injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan paling cepat. Di samping itu, sepeda motor terbaru Yamaha Indonesia Motor Manufacturing itu dijamin juga irit bahan bakar minyak (BBM) karena mesin tersebut mengadopsi mesin SOHC dengan cylinder bore 57 mm langkah piston 58,7 mm sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

Mesin berteknologi Moto GP ini telah terbukti sangat reliable atau mempunyai daya tahan tinggi karena teraplikasi diasil cylinder dan forged piston. Dengan handling yang ringan sehingga sangat nyaman untuk dikendarai dalam kondisi jalan berbeda baik on road dijalan beraspal mulus maupun offroad dijalan bebatuan.

“Hal ini karena tapak ban Yamaha Xabre yang lebar sehingga sangat nyaman untuk dikendarai pada segala kondisi jalan,” ujar Yerry.

Sepeda motor terbaru, Yamaha Xabre, imbuh dia, mengusung konsep desain street extreme show off style, confidence riding position, dan fun riding performance. Tersedia tiga pilihan warna yakni silver, abu-abu, dan hitam. “Kehadiran Yamaha Xabre ini semakin mengkokohkan dominasi Yamaha di kelas sport,” tandasnya.

DIY Lebih Murah

Valentino Rossi tunggangi Yamaha Xabre. (Instagram.com)

Valentino Rossi tunggangi Yamaha Xabre. (Instagram.com)

Sementara itu, Chief Promosi YIMM DDS 3 Semarang Zaldiansyah Perdana menyatakan Yamaha Xabre merupakan motor sport pertama yang memiliki enam speed. “Spesifik yang ada di Yamaha Xabre sama dengan super moto kelas dunia,” tandas dia.

Harga Yamah Xabre di Jateng berdasarkan brosur yang diperoleh Semarangpos.com dipatok senilai Rp30,9 juta, sedangkan untuk DIY Rp30,7 juta. “Harga di DIY lebih murah Rp200.000 dibandingkan Jateng, karena biaya bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) lebih murah yakni 10 persen sedangkan di Jateng 12,5%,” ujar Fatchurahman dari YIMM DDS 3 Semarang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya