SOLOPOS.COM - Yamaha Nmax (Detik)

Sepeda motor terbaru Yamaha NMax 150 akan hadir dalam versi murah dengan menyunat fitur ABS.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah peluncuran perdananya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) janjikan konsumen Yamaha NMax 150 harga murah tanpa fitur keselamatan Anti-lock Brake System (ABS), mau?

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Tak ingin berhenti mengejutkan pencinta skuter matik (skutik) di Tanah Air, YIMM kembali mengembuskan kabar akan merilis Yamaha NMax 150 dengan harga lebih murah.

Mengusung spesifikasi yang sedikit berbeda, kabarnya skutik premium versi murah itu akan hadir tanpa fitur Anti-lock Break System (ABS).

Kabar mengenai versi murah Yamaha NMax itu dibenarkan oleh DIrektur Marketing YIMM Yutaka Terada. Ia mungungkapkan jika nantinya YIMM benar-benar merilis NMax 150 versi murah, maka fitur yang akan disunat adalah sistem ABS.

“Tunggu saja nanti. Kalau ada undangan, ya berati kita launching yang non-ABS,” kata Yutaka di sela peluncuran NMax 150 di Sirkuit Sentul seperti dilansir Detik, Selasa (10/2/2015).

Sementara itu, Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur menyatakan, pihaknya akan mengkaji tanggapan masyarakat tentang Yamaha NMax 150 itu dalam tiga bulan.

Jika dalam jangka waktu tersebut penjualan skutik bongsor itu menunjukkan tanda positif, kemungkinan besar YIMM akan menjual NMax 150 versi non-ABS.

“Kami lihat pasar dulu antusias konsumennya gimana, lihat setelah tiga bulan. Kalau permintaan stabil kemungkinan kami akan meluncurkan tanpa ABS,” kata Masykur.

Fitur ABS merupakan fitur yang menjadi senjata utama penjualan Yamaha NMax 150. Dengan fitur itu, NMax 150 memegang gelar sebagai skutik pertama di ASEAN yang menerapkan standar keamanan dunia.

Jika benar nantinya YIMM akan menetaskan skutik kelas premium itu tanpa ABS, diperkirakan banderol harganya pun akan turun cukup signifikan. Meski demikian, Masykur belum mau menjawab berapa selisih harga antara Yamaha NMax 150 versi ABS dan non-ABS.

“Kalau harga saya belum tahu,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di beberapa forum otomotif, para pakar memprediksi Yamaha NMax 150 versi non-ABS nantinya menempati angka Rp23 jutaan per unit.

Apabila prediksi itu benar, maka Yamaha NMax 150 tak hanya mengancam penjualan Honda PCX 150 yang memiliki harga relatif lebih mahal. Skutik dengan volume bagasi 23 liter itu juga dapat mengancam penjualan varian terbaru Honda Vario 150 yang dibanderol Rp20 jutaan.

 

Dengan selisih harga tak begitu jauh, konsumen ditawari dua skutik dengan kelas yang berbeda dari segi prestige.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya